Ingin Beli Rumah Murah? Coba Deh Pergi ke Jepang, Tapi...

Ingin Beli Rumah Murah? Coba Deh Pergi ke Jepang, Tapi...

Jepang, rumah buat sushi enak, anime, manga dan Japan Adult Video. Namun, ketidakberuntungan yang dirasakan oleh masyarakat Jepang, bisa jadi keberuntungan bagimu.

Ternyata eh ternyata, negara ini memiliki banyak sekali rumah kosong. Bahkan, karena kosong terlalu lama, rumah-rumah itu dibagikan secara gratis oleh pemerintah kepada masyarakat. 

Jual rumah murah di Jepang (pieceofjapan.blogspot.com)

Kok bisa, ya? Scrolling ke bawah, cuy. Barangkali, di masa depan, kamu ingin beli rumah murah dan ingin tinggal di Jepang. Tentu membaca artikel ini bisa sangat berguna, kan.

Rumah Akiya

Rumah kosong yang dibagikan itu, oleh pemerintah Jepang, disebut dengan istilah 'Rumah Akiya'. Akiya sendiri berarti hantu.

Eits, tunggu dulu. Jangan terburu rasa takut. Penggunaan kata itu hanyalah penyebutan untuk rumah atau properti yang ditinggal begitu saja karena pernah terjadi tragedi, atau karena pemilik yang meninggalkannya begitu saja.

Rumah Akiya (sea.mashable.com)

Hampir semua rumah akiya berada di wilayah pinggiran kota. Seiring dengan konsentrasi hunian di wilayah perkotaan, penyusutan populasi,  serta generasi tua yang semakin berkurang.

Saat negara lain tengah berjuang mengontrol jumlah penduduk terkait dengan ketersidaan pangan dan lahan, hal sebaliknya dialami oleh Jepang. Dilansir dari QZ.com, Jepang merupakan salah satu negara yang mengalami depopulasi paling kencang di seluruh dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"