Ilmuwan Jelaskan Indera Keenam dari Kacamata Medis, Ternyata Beneran Ada!

Ilmuwan Jelaskan Indera Keenam dari Kacamata Medis, Ternyata Beneran Ada!

Setiap manusia dianugerahi lima panca indera untuk merasakan hal-hal di sekililingnya. Kelima indera itu antara lain penglihatan (mata), perasa (lidah), penciuman (hidung), pendengar (telinga), dan peraba (kulit).

Namun untuk beberapa orang spesial, mereka tak hanya dikaruniai 5 indera, melainkan 6. Orang-orang yang memiliki indera keenam ini konon memiliki keahlian yang sulit diterima secara logis, seperti bisa melihat masa depan, mahkluk gaib, dan sebagainya.

Karena sulit diterima akal sehat, tak heran jika banyak orang yang meragukan keberadaan indera keenam ini. Lalu, bagaimana penjelasan medis soal indera keenam? Apakah benar-benar ada?

# Pengaruh Keturunan Syndrome Savant

# Pengaruh Keturunan Syndrome Savant Savant Syndrom (twitter.com)

Dalam dunia medis, kemampuan istimewa yang dimiliki orang dengan indera keenam diduga merupakan pengaruh dari Syndrom Savant.

Syndrom Savant adalah kondisi langka, tetapi luar biasa, di mana orang dengan cacat mental yang serius, termasuk gangguan autistik, memiliki beberapa 'daerah jenius' pada dirinya. 

Sebanyak satu dari 10 orang dengan gangguan autis memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berbagai tingkat, meskipun sindrom savant terjadi pada cacat perkembangan lainnya atau pada jenis cedera atau penyakit sistem saraf pusat lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"