Iklan Promosi Soal Poligami Ini Jadi Tuai Pro Kontra: Suamimu Bisa Jadi Jodoh Saya Juga

Iklan Promosi Soal Poligami Ini Jadi Tuai Pro Kontra: Suamimu Bisa Jadi Jodoh Saya Juga

Seorang pria yang menikahi lebih dari satu wanita disebut dengan istilah poligami. Aksi ini masih menjadi pro kontra di masyarakat. Namun, ada banyak sekali praktik poligami yang terjadi di masyarakat.

Bahkan, di berbagai platform media sosial, sudah banyak promosi ajakan untuk poligami. Seperti postingan Facebook berikut ini.

Tampak seorang pengguna Facebook dengan nama akun Nunung Rohayati mengunggah status di grup yang mengigatkan kepada para istri untuk tidak menyimpan suami mereka dengan dalih suami saleh.

"Suami mu bukan jodoh mu saja. Bisa jadi jodoh saya juga.. #poligamiyuk #berbagisuamisoleh," tulisnya, seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @otongkoil yang kembali memviralkan postingan tersebut, Kamis (21/7/2022).

Jelas, postingannya itu langsung menuai banyak pro kontra. Banyak orang yang terkejut membaca status tersebut yang sangat terbuka untuk mengajak poligami.

Apalagi, postingan tersebut diunggah dengan menunjukkan keakraban dua wanita yang dipoligami serta foto yang diambil di sebuah masjid.

Bahkan, seorang warganet juga memamerkan hasil screenshot tentang banyaknya grup-grup poligami dengan ribuan pengikut.

Viral promosi poligami dengan kata-kata yang tuai pro kontra di Facebook (detik.com)

"Poligami itu konsepnya justru ngurangin jumlah istri-istri raja jaman dulu yang bisa sampe ratusan, jadi logika nya ga berlaku buat yang hidup di jaman ini karena udah gaada lagi yang punya istri ratusan, ngerti ga ya si nunung," kritik warganet.

"Gue susah susah dapetin suami, enak aje mau dibagi bagi ama lu pada," celetuk warganet.

"Kenapa sunnah Rasulullah yang dipilih cuma poligami? Itu sunah atau cuma menuruti hawa napsu? Padahal nabi Muhammad setiap kepada Khadijah sampai Khadijah wafat," kata warganet.

"Lebih baik saya tidak punya jodoh dari pada harus di duakan, maaf ukhti pemikiran kita tidak sejalan," ujar warganet.

"Eh tapi memang, formula pernikahan tu ga sama tiap keluarga, bisa aja mereka lebih cocok ama formula poligami... menurutku sah-sah aja sih, asal tanpa paksaan dan semua pihak hepi.... Hormati aja keputusan mereka, ingat kan yang memilih dan menjalani bukan kita...." komentar warganet yang tidak menanggapi miring ajakan poligami tersebut.

"Idih pelakor syariah lu maksudnya? Perebut mah perebut aja gausah bawa-bawa ta'aruf segala," tutur warganet lain.

"Untung suamiku bukan si soleh, jadi maap ya mbak kita gabisa berbagi," timpal yang lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"