Ibunya Jadi Ketua DPR dan Ayahnya Jadi Pengusaha, Terungkap Profesi Anak Puan Maharani

Ibunya Jadi Ketua DPR dan Ayahnya Jadi Pengusaha, Terungkap Profesi Anak Puan Maharani

Puan Maharani  adalah politikus sekaligus Ketua DPR RI. Puan diketahui memiliki suami bernama Hapsoro Sukmonohadi atau yang akrap disapa Happy Hapsoro. Puan dan Happy menikah pada tahun 1998. Selama 24 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai dua orang anak, masing-masing satu laki-laki dan perempuan. Anak perempuan Puan bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

Dua anak Puan sempat tersorot ketika bersama Puan dan nenek mereka, Megawati Soekarnoputri, sama-sama memberikan hak suara dalam Pemilu beberapa tahun lalu. Nampak juga hadir suami Puan dan kakak laki-laki Puan, Prananda Prabowo. Prananda merupakan kakak sambung Puan.

Pinka, anak pertama Puan sepertinya tidak tertarik dengan dunia politik dan bisnis. Justru wanita yang kuliah di luar negeri ini malah mendalami dunia seni. Ia pernah bekerja di sebuah majalah fashion sebagai karyawan magang selama beberapa bulan. Kini ia menjabat sebagai CEO di Tirtayasa Art Foundation, sebuah galeri seni yang menampilkan lukisan dan barang seni lainnya.

Ibunya Jadi Ketua DPR dan Ayahnya Jadi Pengusaha, Terungkap Profesi Anak Puan Maharani (The Asian Parent)

Sama halnya dengan anak-anak Puan, suami Puan juga jarang tersorot oleh publik karena jarang terlihat mendampingi Puan di beberapa kegiatan, mulai dari kegiatan kepartaian dan sebagai pimpinan DPR RI.

Jika Puan menjadi politkus wanita yang cukup sukses dan disegani di tanah air, lantas apa pekerjaan yang dijalani Happy sehari-hari. Dilansir dari beberapa sumber, Happy adalah seorang pengusaha. Ia memiliki usaha dalam beberapa bidang mulai dari perusahaan konstruksi dan properti.

Salah satu nama perusahaan yang dimiliki Happy adalah Rukun Raharja. Rukun Raharja merupakan perusahaan yang menggarap proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi koridor Balam-Bangka-Dumai dan koridor Minas-Duri-Dumai dengan nilai investasi mencapai 300,62 juta USD atau Rp 4,34 triliun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"