Ibadah Tidak Terganggu, Begini Tips Berhubungan Intim di Bulan Ramadan

Ibadah Tidak Terganggu, Begini Tips Berhubungan Intim di Bulan Ramadan

Berhubungan seks tentunya hal yang penting bagi pasangan suami istri. Karena itu, jadwal berhubungan intim di Bulan Ramadan  harus ditentukan sebaik mungkin agar tidak mengganggu ibadah puasa. Lalu kira-kira kapan bisa berhubungan intim di bulan Ramadan?

Meski sudah sah sebagai pasangan suami istri, tapi jika melakukan hubungan seks di siang hari saat Ramadan itu tergolong dosa. Jadi jangan sampai ibadah puasa kamu berubah dosa karena godaan.

Dikutip dari NuOnline, orang yang sengaja merusak ibadah puasanya dengan bersetubuh di bulan Ramadan maka dia wajib menjalankan kafarat 'uzhma (kafarat besar), dengan urutan kafarat yaitu kamu harus memerdekakan hamba sahaya perempuan yang beriman, tak boleh yang lain. Atau jika tidak mampu, maka kamu harus berpuasa selama dua bulan berturut-turut.

Dan jika masih juga tidak mampu melaksanakan hukuman kedua, maka kamu harus memberi makanan kepada 60 orang fakir miskin, masing-masing sebanyak satu mud atau kurang lebih sepertiga liter. Lantas, kapan waktu yang tepat berhubungan seks dengan pasangan saat Ramadan? Berikut ini penjelasannya.

Tentukan Waktu Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan

Berhubungan Intim di Bulan Ramadan (via Tribun Jogja)

Perhatikan waktu bercinta. Sebaiknya kamu dan pasangan bercinta setelah berbuka puasa atau setelah shalat tarawih. Karena jika kamu lakukan tengah malam, dikhawatirkan kamu akan telat sahur dan tidak sempat membersihkan diri.

Niatkan Sebagai Ibadah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"