Hubungan Asmara Bakal Putus Setelah Datang ke Candi Prambanan, Mitos atau Fakta?

Hubungan Asmara Bakal Putus Setelah Datang ke Candi Prambanan, Mitos atau Fakta?

Candi Prambanan merupakan lokasi wisata yang menyimpan sejarah. Tak bisa dipungkiri candi yang terletak di Yogyakarta ini dikaitkan dengan kisah cinta Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Bandung Bondowoso diberikan syarat kepada Roro Jonggrang untuk membuat 1.000 candi, jika ingin mendapatkan cintanya.

Namun Roro Jonggrang berinisiatif untuk mencegah agar Bandung Bondowoso tak membangun 1.000 candi dengan berbagai macam cara hingga akhirnya Bandung Bondowoso hanya bisa menyelesaikan 999 candi saja. Bandung Bondowoso pun akhirnya tahu jika Roro Jonggrang mengelabuhinya sampai ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung.

Sekelumit mitos cinta Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso memang memikat dan menarik perhatian para pengunjung Candi  Prambanan. Sampai ada mitos yang beredar jika pasangan kekasih yang datang ke Candi Prambanan akan tak langgeng dan alami putus cinta.

Patung Roro Jonggrang (YouTube)

Dilansir dari Suara, mitos itu ternyata sudah mulai dipercaya sejak seabad yang lalu. Sebab sejak dulu banyak pasangan kekasih yang hendak menikah datangi patung Roro Jonggrang untuk berdoa sekaligus memberikan sesaji.

Dari banyak pasangan yang datang, ternyata ada salah satu pasangan yang putus cinta hingga gagal menikah, padahal mereka sudah berdoa dan memberikan sesaji di depan patung Roro Jonggrang. Kabar putusnya hubungan pasangan itu akhirnya menyebar hingga muncul mitos bahwa pasangan kekasih yang datang ke Roro Jonggrang akan putus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"