Hotel Luar Angkasa Akan Dibuka Pada 2027, Bisa Jadi Destinasi Wisata Setelah Pandemi Nih!

Hotel Luar Angkasa Akan Dibuka Pada 2027, Bisa Jadi Destinasi Wisata Setelah Pandemi Nih!

Bosan di rumah aja selama pandemi? Ada kabar menarik nih buat kamu! Orbital Assembly Corporation (OAC) baru saja mengumumkan tentang Voyager Class, wahana hotel luar angkasa yang rencananya akan dibuka pada tahun 2027. Buat kamu yang bosan dengan pemandangan hotel di bumi yang begitu-begitu aja, mungkin menginap di luar angkasa bisa jadi pilihan yang menarik.

Diketahui, proses pembangunan Voyager Class akan dilaksanakan pada 2025 mendatang. Model struktur Voyager Class akan terdiri dari dua cincin konsentris yang bagian dalamnya terhubung oleh docking hub khusus. Cincin luar merupakan tempat pemasangan modul yang dapat dihuni, panel surya, radiator, serta sistem. Rencananya, sebagian akan disewakan kepada NASA untuk kebutuhan penelitian dan pelatihan luar angkasa. Sedangkan sisanya diperuntukkan sebagai akomodasi untuk para wisatawan dan fasilitas hotel. Disebut-sebut, Voyager Class akan memiliki luas hunian sekitar 11.600 meter persegi dengan 1/6 gravitasi bumi.

https://twitter.com/OACspace

Fasilitas Hotel Luar Angkasa

Seperti hotel pada umumnya, Voyager Class akan dilengkapi berbagai fasilitas mewah, mulai dari bar, restoran, hingga gym yang terletak di samping tempat tidur. Jangan khawatir dengan tidak adanya gravitasi di luar angkasa, karena hotel ini akan disimulasikan oleh gravitasi buatan dengan merotasikan wahana hotel. Efek gravitasi akan semasin besar jika kamu berada semakin jauh dari docking hub di tengah. Laju rotasi itulah yang menentukan besaran gravitasi yang akan dirasakan oleh wisatawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"