Honor 7S, Ponsel Pintar Murah yang Akan Menyaingi Saudaranya Sendiri

Honor 7S, Ponsel Pintar Murah yang Akan Menyaingi Saudaranya Sendiri

Meski baru beroprasi di pasar nasional pada Maret 2018. Produsen ponsel pintar asal Negera China, Honor kembali membuat kejutan. Kejutan dari Honor kali ini adalah mereka kembali merilis ponsel pintar kelas entry level terbatu. Padahal mereka sudah memiliki ponsel pintar lain di kelas yang sama.

Ponsel pintar terbaru ini bertajuk Honor 7S. Ya bagi kalian yang mengikuti rilisan produk Honor pasti familiar dengan kode angka 7 yang sebelumnya dimiliki ponsel Honor 7A. Bahkan kabarnya 7S akan memiliki harga yang lebih murah dari 7A dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Merujuk pada spesifikasi 7S, nampaknya ponsel ini memang dirancang sesuai tagline promosinya. Yaitu "View More, Hear Clearer". Layar yang digunakan 7S agar bisa "view more" adalah full-view display dengan rasio 18:9 seperti kebanyakan ponsel pintar zaman sekarang. Tampilan ini didukung dengan ukuran layar hingga 5.45 inci dan resolusi hingga HD+ (1440 x 720 piksel). Untuk screen-to-body ratio, ponsel 7S ini mencapai angka 73%.

Sedangkan "hear clearer" memanfaatkan pengolahan suara dengan Larger Receiver Volume. Fitur ini akan membuat pengalaman melakukan panggilan telepon menjadi semakin jernih dan jelas untuk didengarkan.

Jeroan dari 7S juga terhitung gahar di kelasnya. Chipset yang Honor sematkan untuk ponsel ini adalah Mediatek MT6739 quad core 1.5GHz. Untuk merender grafis 7S menggunakan GPU PowerVR GE8100. Kabarnya untuk bermain game Mobile Legend sudah cukup lancar di setingan low graphic. Untuk memori ponsel ini memiliki 2GB RAM, sedangkan kapasitas memori internal sebesar 16GB.

Untuk kamera yang dmiliki Honor 7S memang tidak bisa banyak diharapkan. Ya dengan harga ponsel yang murah ini, resolusi dua kamera di depan 5MP dan di belakang 13MP sudah cukup standard. Harapan istimewa dapat dialihkan ke baterai yang mencapai 3020 mAh.

Ponsel ini sudah dapat dibeli di Lazada.com sejak 11 Juli lalu sebagai partner resmi Honor untuk mendistribusikan barangnya. Honor 7S dibanderol dengan harga Rp 1.599.000,-. Harga entry level yang tentu membuat ponsel ini istimewa. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"