Hoki Banget! Perempuan Ini Tajir Mendadak Setelah Beli Cincin Imitasi Murah di Pasar Loak, Kok Bisa?

Hoki Banget! Perempuan Ini Tajir Mendadak Setelah Beli Cincin Imitasi Murah di Pasar Loak, Kok Bisa?

Sumpah, keberuntungan bisa datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal ini telah dialami banyak orang, salah satunya adalah seorang perempuan asal Inggris ini.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu hoki banget! Dia jadi orang yang tajir mendadak setelah membeli sebuah cincin imitasi murah di sebuah pasar loak. Kok bisa?

Cincin model begini dibeli murah di pasar loak (patrika.com)

Perempuan itu dikabarkan pernah beli cincin di pasar loak di West Middlesex, Inggris. Dia beli cincin itu tahun 1980 seharga 13 dollar AS aja. Gak sampe Rp200 ribuan deh.

Setelah beli cincin, ya langsung dipake lah. Dia gak pernah berpikir apa-apa tentang cincin itu. Toh, cincin itu keliatan cincin imitasi biasa aja, murah pula.

Sekitar 30 tahun setelah dia beli cincin itu, perempuan itu baru menyadari satu hal yang aneh. Tahun 2017 lalu, dia baru sadar bahwa cincin imitasi yang dia beli murah itu adalah sebuah perhiasan langka.

Perempuan itu kemudian bergegas mencari banyak informasi tentang cincin yang telah digunakan selama tiga dekade terakhir. Ternyata bener, dia dapet sebuah fakta bahwa cincin imitasi itu merupakan cincin yang berhiaskan berlian asli 26 karat dari abad ke-19!

Cincin itu ternyata bertahta perhiasan langka (cnn.com)

Setelah mengetahui hal itu, perempuan ini sadar bahwa selama ini dia telah menggunakan cincin dengan perhiasan langka yang harganya sangat mahal. Akhirnya, perempuan ini memutuskan untuk melelang cincin itu.

Pada Juni 2017 lalu, rumah lelang permata Fine Sotheby di London menjualkan cincin berlian langka itu. Perempuan hoki ini gak nyangka ternyata harganya bisa mencapai 849.740 dollar AS. Berarti sekitar Rp12 miliar gengs!

Hoki banget lah perempuan ini.

Jessica Wyndham dari Sotheby's London mengatakan bahwa perempuan itu amat senang ketika cincinnya bisa terjual mahal.

"Dia mengenakan cincin setiap hari tanpa menyadari nilai sebenarnya," kata Jessica.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"