Hidupnya Persis Seperti Nabi Yunus, Pria Ini Pernah Ditelan Paus dan Tetap Selamat

Hidupnya Persis Seperti Nabi Yunus, Pria Ini Pernah Ditelan Paus dan Tetap Selamat

Dari berbagai kisah Nabi-Nabi Islam, Nabi Yunus memiliki kisah hidup yang cukup mengenaskan. Nabi yang dijuluki sebagai sosok penyabar ini dulunya pernah ditelan oleh ikan paus. Dan ternyata, kisah hidupnya tersebut juga dialami oleh seorang pria bernama Michael Packard. Lantas, seperti apakah kisah Michael Packard saat itu?

Packard berusia 56 tahun dan berasal dari Amerika Serikat. Ia adalah seorang penyelam profesional yang mencari lobster di dalam lautan. Namun di suatu hari ketika ia sedang menyelam di Pantai Herring Cove, begitu mengejutkannya bahwa ia tiba-tiba masuk ke dalam mulut seekor paus.

Michael Packard, seorang pria asal Amerika Serikat yang ditelan oleh ikan paus dan tetap selamat (bbc.com)

Sebenarnya, Packard sendiri tidak menyelam begitu dalam. Hanya lebih sedikit dari 10 meter saja. Itu pun juga ia menyelam di pagi hari tepat pada hari Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 08.00. Nah, saat ia sedang sibuk mencari lobster, Packard tak menyadari bahwa ada seekor paus yang sedang membuka mulutnya untuk mencari makan.

Paus itu sendiri sebenarnya tidak berniat memakan Packard. Sebab, berbagai jenis paus seperti paus bungkuk, paus biru dan paus abu-abu hanya memakan plankton, udang kecil dan krill saja. Tetapi mereka sering membuka mulutnya secara lebar-lebar hanya untuk menyaring baleen, alias bulu sikat penyaring yang ada di mulutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"