Hewan Yang Sudah Punah Ini Bikin Kamu Bersyukur

Hewan Yang Sudah Punah Ini Bikin Kamu Bersyukur

Banyak hewan yang berbentuk seram dan garang di masa lalu, namun kini mereka sudah dinyatakan punah.

Beberapa di antaranya memiliki ukuran yang extra besar, sehingga bila hidup di era kini, mungkin dapat membahayakan populasi manusia di dunia.

Coba bayangin semisal ada hiu megalodon yang bisa sepanjang 20meter, kan kapal aja bakalan karam karena ulah hiu purba ini, dan kita ulas bersama Hewan yang sudah punah yang bakal bikin kamu bersyukur, kuy simak bersama ulasan di bawah ini.

Arthropleura

Arthropleura Ilustrasi Arthropleura(Instagram.omg.banget)

Salah satu Hewan yang sudah punah adalah Arthropleura. Kira-kira kalau masih hidup pasti banyak yang merasa jijik dengan ulat kaki seribu raksasa ini.

Dengan ukuranya yang sangat besar juga tak menutup kemungkinan kalau hewan ini akan berubah anggapa menjadi mengerikan dan berkemungkinan menyerang manusia.

Pasalnya hewan yang memiliki nama lain Giant Milipede ini mencapai ukuran 2,3 meteran. Untungnya sih hewan raksasa ini udah punah, setelah diperkirakan hidup sekitar tahun 299-315 juta tahun lalu di benua Amerika Utara dan Skotlandia.

Phorusrhacid

Phorusrhacid Ilustrasi Phorusrhacid(Instagram.omg.banget)

Hewan yang sudah punah ini diketahui adalah Phorusrhacid. Di ketahui hewan ini adalah sebangsa burung yang tak bisa terbang seperti layaknya burung unta dan kasuari.

Fakta yang mengejutkan dari burung ini ia bisa berlari dengan kecepatan 110 sampai 120 km per jamnya.

Burung purba ini sendiri memiliki tinggi 3 meteran dan merupakan burung karnivora yang mengerikan sekitar 62 juta tahun yang lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"