Heboh, Wanita Ini Jual Sel Telurnya Sebagai NFT

Heboh, Wanita Ini Jual Sel Telurnya Sebagai NFT

Narine Arakelian merupakan seorang seniman Armenia yang berbasis di Amerika Serikat dan tengah mendirikan sebuah pameran bertajuk Love, Hope, Live.

Gak hanya sekedar memamerkan karya-karyanya, ia juga menjual salah satunya sebagai NFT. NFT (Non Fungible Token) merupakan duplikasi dari sebuah karya seni yang dijual secara resmi dan cuma bisa dibeli menggunakan cryptocurrency.

Tetapi yang menjadi kontroversial adalah Narine menawarkan salah satu sel telurnya kepada siapa pun yang membeli karyanya itu. Ia mempersilahkan kepada pembeli untuk menggunakannya. Dalam artian, Narine bisa saja memiliki anak dari hasil penjualan lukisannya.

Heboh seniman Narine Arakelian menjual sel telurnya sebagai NFT (detik.com)

Menurut Page Six, wanita 42 tahun itu sampai saat ini belum menentukan berapa harga lukisan maupun sel telurnya. Namun ia berharap akan mengambil harga tertinggi saat dilelang nanti. Selain itu, Narine juga masih menantikan untuk memiliki anak lagi dari penjualan karyanya.

"Adalah sebuah bentuk kreatifitas yang indah untuk memberikan hadiah kesenian dan kehidupan. Karya seniku adalah untuk anak-anakku dan fakta bahwa ini bisa benar-benar menghasilkan seorang anak adalah sesuatu yang luar biasa," katanya. "Karya seni ini akan selalu berarti untuk pembeli karena membawa mereka pada anak mereka. Itu akan selalu jadi memori yang spesial," lanjut Narine.

Karya buatan Narine bisa dibilang sederhana, yakni berbentuk rangkaian huruf yang disusun membentuk tulisan Hope Love dan Live.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"