Heboh! Rumah Kumuh Tanpa Dapur Dan Kamar Mandi Bisa Terjual Rp6,6 M, Ternyata Ini Alasannya

Heboh! Rumah Kumuh Tanpa Dapur Dan Kamar Mandi Bisa Terjual Rp6,6 M, Ternyata Ini Alasannya

Kenyamanan dan desain merupakan salah satu pertimbangan penting bagi seseorang sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Rumah dengan fasilitas yang lengkap dan memadai tentu dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Namun ternyata, tidak semua rumah mahal punya fasilitas lengkap, seperti rumah yang sedang viral belakangan ini. Di mana, ada rumah kumuh yang justru diperebutkan sebelum akhirnya berhasil terjual dengan harga fantastis yakni Rp6,6 miliar.

Dilansir dari Nine.com.au, kondisi rumah yang terletak di 20 Mulga Street, Thomastown, Melbourne, Australia itu terbilang cukup memprihatinkan. Sebab tidak seperti tempat tinggal pada umumnya, rumah ini tidak punya dapur kamar mandi.

Penampakan Rumah Kumuh Yang Terjual Rp6,6 M (Love&Co)

Telihat dari luar, rumah itu juga tampak usang dengan dinding papan yang sudah usang seperti tidak terurus. Tapi siapa sangka, meskipun mirip gubuk kumuh, rumah itu pada akhirnya bisa terjual dengan harga yang sangat mahal.

Kabar ini diungkap agen penjual rumah Love & Co, Jim Kalakias. Dia mengaku merasa lega setelah berhasil menjual rumah dengan empat kamar tidur itu dalam sebuah lelang. Menurut Kalakias, pemilik rumah awalnya ingin merenovasi rumah, namun gagal. 

Akhinya, rumah usang itu dilelang dengan harga sekitar 550 ribu hingga 605 ribu dolar Australia (setara dengan Rp4,7 miliar - Rp6 miliar). Namun ternyata, rumah itu justru berhasil terjual dengan harga yang jauh lebih tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"