Heboh! Ridwan Kamil Minta Pelaku Keji Pengeroyokan Suporter Persija Dihukum

Heboh! Ridwan Kamil Minta Pelaku Keji Pengeroyokan Suporter Persija Dihukum

Peristiwa menyedihkan lagi-lagi menimpa dunia persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, seorang suporter Persija meregang nyawa di tangan para pendukung Persib Bandung. Korban diketahui bernama Haringga Sirla, seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Ridwan kamil geram dengan pristiwa naas yang ditimpa pada suporter persija (viva.co.id)

Haringga tewas dikeroyok sejumlah orang di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018) siang.

Saat itu, Haringga sedang berada di luar stadion dan tengah bersantai. Kemudian tiba-tiba dia dikejar sejumlah orang yang meneriakkan bahwa Haringga adalah pendukung Persija. Dengan keji beliau pun dikeroyok tanpa ampun. Segala bogem mentah, tendangan, pukulan balok kayu, botol, dan benda lainnya menghujam sekujur badannya hingga ia tewas di tempat.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat merasa malu dengan beberapa aksi keji dari oknum pengeroyokan tak bertanggung jawab.

Beliau mengucapkan turut berduka cita mendalam atas kejadian ini. Beliaupun mengecam aksi tindakan oknum Bobotoh yang kelewat jahat tersebut. Ridwan juga meminta polisi agar mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah," tulis Ridwan lewat akun Instagram-nya, Minggu (23/9), dilansir dari IndozoneID.

Berdasarkan laporan, pihak kepolisian sudah menangkap lima orang terduga pengeroyokan. "Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat," ujar Ridwan Kamil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"