Heboh Hoax Vaksin Covid-19 Sebabkan HIV dan Kanker, Ini Faktanya

Heboh Hoax Vaksin Covid-19 Sebabkan HIV dan Kanker, Ini Faktanya

Pemberian vaksin sinovac demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 masih menuai pro dan kontra. Selain sebagian masyarakat masih takut terhadap dampak yang diterima setelah mendapatkan vaksin, kabar kesimpangsiuran mengenai vaksin ini juga masih terus saja bergulir.

Bahkan belum lama ini beredar kabar di dunia maya yang menyebutkan beberapa macam penyakit, masalah kesehatan bahkan kematian yang diklaim sebagai penyebab dari vaksin. 

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa kasus HIV dan kanker akan meledak sebab vaksin flu paling beracun di dunia sama dengan vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 (Pikiran Rakyat)

Tentunya kabar ini membuat masyarakat menjadi takut dan khawatir. Terlebih saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat dalam upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk tidak panik dan mencari jawaban yang tepat melalui sumber yang terpercaya.

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa (23/2/2021), KPCPEN menegaskan bahwa kabar mengenai isu tersebut tidak benar atau hanyalah hoax. 

Dalam unggahan tersebut, KPCPEN juga menjelaskan mengenai fakta mengenai vaksin yang sebenarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"