Hebat! Para Ilmuwan Berhasil Menciptakan Susu Formula Bayi Setara dengan ASI

Hebat! Para Ilmuwan Berhasil Menciptakan Susu Formula Bayi Setara dengan ASI

Kemajuan teknologi yang semakin pesat, tampaknya membuat peran manusia makin tergantikan dengan mesin-mesin ciptaan yang cerdas.

Bagaimana tidak, jika manusia bisa saja mengeluh, maka mesin atau robot buatan akan selalu melakukan pekerjaannya tanpa mengeluh bahkan sampai ia mati.

Anggapan bahwa tak ada yang mustahil sepertinya akan mencapai titik kebenaran puncak. Dimana seluruh hal bisa dengan mudah didapatkan karena terus berusaha diciptakan.

Mulai dari benda cair, padat, bahkan gas. Mulai dari yang paling kecil sampai paling besar semua mudah di dapatkan.

Tak kalah mustahil, benda yang hanya diproduksi oleh seorang ibu, yakni ASI kini telah diciptakan bahkan nggak ada bedanya sekalipun. 

Seperti kita ketahui sebelumnya, secara umum bahwa ASI mempunyai kandungan yang lebih bagus untuk dikonsumsi oleh bayi jika dibandingkan dengan kandungan yang ada pada susu formula. 

Ilustrasi Penemuan Susu Formula Setara ASI (Kanlaku)

Namun berdasarkan situasi yang disertai dengan beberapa alasan, tidak semua wanita dapat memberikan ASI kepada anak-anaknya. 

Tapi, sekarang para ibu tidak perlu takut, dikabarkan para peneliti telah berhasil membuat susu formula yang memiliki manfaat sama seperti kandungan yang terdapat pada ASI. Salah satu manfaatnya adalah guna untuk meningkatkan perkembangan otak anak. 

Kandungan pada ASI sendiri tidak hanya memiliki kalori yang dapat menggemukkan bayi, tetapi juga mengandung beberapa kandungan komponen manfaat lainnya, seperti sel darah putih yang dapat melawan infeksi, dan terdapat nutrisi khusus yang dapat membantu perkembangan microbiosme usus yang sehat. 

Salah satu komponen utama yang terdapat dalam ASI sendiri adalah berupa tetesan lemak yang dilapisi dengan membran yang mengandung nutrisi seperti protein, gula, serta lemak. Tetesan tersebut sering disebut sebagai zat MFGM.

Bagi sebagian ibu yang tidak bisa memberikan ASI kepada anaknya biasanya akan disiati dengan susu formula. Sayangnya, dalam campuran susu formula tidak ditemukan zat dari MFGM tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"