Head to Head Sedarah: Begini Hasil Redmi S2 vs Redmi 5 Plus

Head to Head Sedarah: Begini Hasil Redmi S2 vs Redmi 5 Plus

Kenali lebih baik setiap smartphone yang bakal kamu beli. Bisa menghindarkan diri dari rasa kecewa!

Sebagai sebuah vendor produsen smartphone, Xiaomi terbilang cukup produktif. Produsen asal Tiongkok ini pun sadar dan memahami benar kebutuhan pengguna setianya.

Ini bisa kita lihat dari pembagian beberapa produk mereka yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi pembeli, mulai dari low-end hingga high-end.

Yang lebih mengesankan, harga tak begitu berpengaruh pada performa. Buktinya, sekalipun seri dan dari jenis yang berbeda, terkadang masih bisa kita bandingkan dan hasilnya hampir serupa.

Contohnya yang paling sering diperbandingkan adalah Redmi S2 vs Redmi 5 Plus. Kalo dilihat dari harga dan sasaran, tentu perbedaan terlihat nyata. Tapi kalo kita bongkar spesifikasi dan sistem operasi, gak terlalu kentara, cuy!

Redmi S2 vs Redmi 5 Plus

Redmi S2 vs Redmi 5 Plus Redmi S2 vs Redmi 5 Plus (imclips.net)

Lalu, kira-kira nih, Redmi S2 vs Redmi 5 Plus bagus mana, ya? Penasaran dengan jawabannya? Scrolling aja kuy.

Layar dan tampilan desain

Kalo melihat tampilan desain dan layar, belum terlalu kentara perbedaannya. Kedua ponsel produkan Xiaomi ini sama-sama menggunakan layar dengan ukuran 5,99 inci. Desainnya pun bezelles.

Artinya, kedua ponsel yang menyasar dua pasar berbeda ini sama-sama menerapkan desain layar lebar hingga gigir ponsel. Tampilan estetik dan menawan pun bisa kamu dapatkan.

Redmi S2 (gadgetbynepal.com)

Perbedaan dari sisi tampilan yang bisa kita lihat hanyalah dari kualitas kamera aja. Jika Redmi S2 dibekali dual kamera dengan desain vertikal yang terletak di sisi kiri atas gawai, Redmi 5 Plus hanya menggunakan satu kamera berbentuk bulat. 

Kesimpulannya, kalo kamu doyan selfi, wefie dan segala aktivitas fotografi, jadikan Redmi S2 sebagai gawai pilihan. 

Spesifikasi dan mesin yang digunakan

Makin dibongkar, makin terlihat jelas perbedaannya. Kedua ponsel ini sama-sama dibekali oleh pabrik dengan chipset dari Snapdragon 625. Selain itu, keduanya pun juga menggunakan GPU yang sama, yakni GPU Adreno 506.

Pun untuk masalah kapasitas RAM, keduanya disediakan dengan pilihan 3 GB RAM dan 32 GB internal memory. Masih belum terlalu kentara, ya?

Redmi 5 Plus (directd.com.my)

Kita telisik lagi, perbedaan mulai terlihat. Perbedaan itu terlihat pada sistem operasi yang diusung. Redmi S2 sudah mampu menggunakan OS 8.1 Oree. Sedangkan Redmi 5 Plus hanya mampu mendukung OS 0.7.1.2. Nougat aja.

Nah, itulah hasil head to head antara Redmi S2 vs Redmi 5 Plus. Sebagai penutup dan saran, untuk memilih smartphone, tentukan berdasarkan jenis kegiatan yang kamu lakukan. Setidaknya bisa mengurangi kebingungan di depan gerai, kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"