Hati-hati! Ada 5 Penyebab Sifat Malas yang Wajib Diwaspadai

Hati-hati! Ada 5 Penyebab Sifat Malas yang Wajib Diwaspadai

Jauhi diri kalian dari kebiasaan malas. Jika sudah terlanjur memilikinya, segeralah ubah. Penyebab sifat malas itu mudah dikenali, kok. Namun, untuk mengubahnya memang berat.

Harus disadari, malas itu bukanlah sifat. Itu hanyalah kebiasaan buruk. Karena sifat ada di dalam diri manusia dan sulit untuk diubah. Sedangkan kebiasaan bisa diubah, tergantung keyakinan dan tekad diri saja.

Sifat malas (nunungnummah.blogspot.com)

Tanpa disadari, kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering dilakukan ternyata bisa menjadi penyebab sifat malas. So, biar kalian selalu waspada, yuk kenali penyebab malas. Di bawah ini adalah 5 kebiasaan yang bisa jadi penyebab malas.

Begadang

Untuk mahasiswa, kegiatan ini mungkin asik dilakukan. Terjaga sepanjang malam bersama teman dengan kopi di hadapan, segala hal pun jadi bahan obrolan. Hati-hati, jangan sampai jadi kebiasaan.

Penyebab sifat malas (blog.talenta.co)

Begadang ternyata bisa menjadi penyebab sifat malas paling besar. Bayangkan saja, waktunya istirahat malah digunakan untuk ngobrol atau melakukan kegiatan nggak produktif. Sepanjang malam pula. Trus waktu istirahatnya kapan?

Hal ini tentunya akan berdampak pada aktivitas di pagi hari. Badan terasa lemas, ngantuk dan mudah capek. Jika sudah begitu, rasa malas pun mulai keluar. 

Makan banyak

Perut kenyang karena makan terlalu banyak juga bisa jadi penyebab sifat malas. Saat kenyang, itu akan membuatmu malas untuk bergerak. Mata terasa berat dan  kesadaran pun susah dijaga karena kantuk.

Sifat malas (howcoolbrandstayout.com)

Kalian pasti pernah mengalami, kan? Yah, memang nggak berlaku untuk semua orang, sih. Ada pula mereka yang tetap merasa kuat dan produktif meskipun makan dalam porsi banyak. Namun, hal ini menjadi salah satu penyebab terbesar setelah begadang. Waspada, gaes.

Jarang olahraga

Jarang menggerakkan badan atau olahraga berat tentu akan menghasilkan kebiasaan hidup yang berbeda dengan orang yang sering melakukannya. Jika kamu jarang berolahraga, badan akan terasa cepat capek dan lesu. Setelah itu, lama kelamaan mood pun akan mudah terpengaruh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"