Harus Tahu, 5 Faktor yang Bikin HRD Suka Malas Panggil Pelamar Lakukan Interview Pekerjaan

Harus Tahu, 5 Faktor yang Bikin HRD Suka Malas Panggil Pelamar Lakukan Interview Pekerjaan

Sulitnya mencari pekerjaan ternyata banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah  tidak teliti dalam penulisan Curicullum Vitae atau CV pekerjaan. Padahal CV pekerjaan harus penting dibuat sebaik  mungkin karena menjadi representasi kualitasi si pelamar kerja.

Berikut beberapa kesalahan yang mungkin saja dilakukan si pelamar yang membuat dirinya lama dipanggil oleh HRD. Semoga bisa membantu dan bisa membuat kamu memperbaiki isi CV yang memiliki kesalahan.

1. Asal Melamar

Ada saja orang yang melamar pekerjaan namun tidak sesuai dengan syarat dan latar belakang yang dibutuhkan perusahaan tersebut. Misalnya ketika sebuah perusahaan membutuhkan seorang marketing manajer dengan beberapa tahun pengalaman kerja, namun si pelamar justru baru lulus kuliah yang tidak memiliki pengalaman sama sekali.

Ilustrasi Interview Kerja (JawaPos.com)

2. CV Tidak Lengkap

Layaknya sebuah CV harus berisi banyak informasi yang lengkap. Jangan lupa memasukan foto dalam lampiran CV yang kamu buat. Soal foto juga baiknya dicantumkan foto yang resmi, jangan sampai mencantumkan foto selfie.

3. Kemampuan Bahasa Asing yang Kurang

Sebaiknya CV ditulis dengan bahasa Inggris. Saat menuliskan informasi ditulis dengan bahasa Inggris yang benar dan tepat. Jangan sampai ketika informasi di CV pakai bahasa Inggris namun salah penulisan. Hal itu bisa jadi blunder yang membuat kamu tak juga dipanggil untuk wawancara kerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"