Hari Valentine Berasal dari Negara Mana? Banyak Sejarah yang Kabur

Hari Valentine Berasal dari Negara Mana? Banyak Sejarah yang Kabur

Sejarah hari valentine emang banyak variasi. Tapi yang paling terkenal adalah kisah seorang martir bernama Santo Valentine atau Valentinus.

Dia adalah seorang imam dan uskup dari wilayah Terni. Daerah yang dekat dengan Roma. Dia mendapatkan hukuman mati karena menentang perintah Kaisar Romawi Claudius II.

Hari Valentine Berasal dari Negara

Hari Valentine Berasal dari Negara Hari valentine dari negara mana (unsplash.com)

Kaisar Romawi Claudius II melarang orang-orang muda untuk menikah. Karena kekuatan mereka dibutuhkan untuk menjadi tentara. Saat itu wilayah Kekaisaran sedang berperang.

Anak muda yang jatuh cinta dan menikah ditakutkan enggan dan tidak bersemangat pergi perang. Karena alasan keluarga atau tidak mau meninggalkan gadis pujaannya.

Berdasarkan kisah ini hari valentine berasal dari daerah Terni tersebut. Kisan Valentinus diabadikan karena perjuangannya menikahkan anak muda secara diam-diam.

Dia juga bisa menyembuhkan mata anak gadis kepala penjara yang buta. Atas jasanya kepala penjara menyelundupkan surat dari Valentine kepada anak muda roma. Surat terakhir sebelum dihukum mati diberi penutup: dari Valentinemu.

Kisah lain tentang hari valentine datang dari kisah Charles pada abad ke-15. Dia adalah seorang Duke dari Orleans. Selama diasingkan di Inggris dia sering ngirim surat cinta dan puisi romantis pada istrinya.

Negara Roma (fodors.com)

Sampai sekarang 60 surat tersiman apik di Vritish Library, London. Dari kisah ini hari valentine berasal dari negara Inggris donk di abad ke-15.

Masuk abad ke-17 hari valentine dirayakan di seluruh dunia. Di awal 1700-an, Charles II dari Swedia mengenalkan kepada Eropa sebuah seni Persia yang disebut “bahasa bunga”.

Ngirim hadiah berupa bunga dan ngasih pesan-pesan tersembunyi. Sejak saat itu bunga bisa diganti dengan coklat, boneka, permen dan hal-hal manis lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"