Hah! AHY Disebut Keturunan Nabi Muhammad SAW dan Majapahit, Ini Faktanya

Hah! AHY Disebut Keturunan Nabi Muhammad SAW dan Majapahit, Ini Faktanya

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY  disebut keturunan Nabi Muhammad SAW. Hal itu diungkapkan oleh seorang Kiai ketika putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sedang mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jepara, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam video yang viral di sosial media setelah diunggah akun TikTok @politikreceh, Kiai Asyhari adalah orang pertama yang melontarkan pertama kali. Menurutnya salah satu nenek moyang AHY bernama Kiai Hasan Basari dan menikah dengan Saripah yang merupakan keturunan Rasulullah. “Jadi AHY ini masih memiliki keturunan Rasulullah,” papar Asyahari.

Tak hanya disebut sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW, suami Anissa Pohan ini juga disebut masih memiliki garis keturunan dengan salah satu raja Majapahit, Raden Wijaya. Kembali Asyahari untuk kali kedua mencoba “membongkar” rahasia yang selama ini tidak pernah diketahui oleh publik.

AHY Disebut Keturunan Nabi Muhammad SAW dan Majapahit, Ini Faktanya (Radar Pekalongan)

“AHY ini merupakan keturunan Majapahit, trah dari Raden Wijaya. Raden Wijaya menurunkan Ki Ageng Buwono Keling, lalu Ki Ageng Buwono Keling menurunkan Ki Ageng Sambi Gumelar, terus beberapa generai lainnya karena nama-namanya sulit dihafalkan,” ucap Asyahari.

Ucapan Kiai tersebut memang dianggap kontroversi karena selama ini tidak pernah terdengar fakta jika AHY punya keturunan Nabi Muhammad SAW dan Majapahit. Yang diketahui publik, AHY adalah putra mantan Presiden dan cucu dari Sarwo Edhie, sosok penting dalam penumpasan G30S/PKI di tahun 1965 silam.

Makanya banyak warganet yang tidak percaya dengan ucapan Kiai tentang sosok AHY.  Pernyataan tersebut diduga hanya informasi yang tidak benar. “Aku aja yang orang Mojokerto asli nggak pernah dengar kalau AHY punya keturunan Majapahit,” bilang seorang warganet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"