GWK Masuk Daftar 5 Patung Tertinggi di Dunia, Ini Daftarnya

GWK Masuk Daftar 5 Patung Tertinggi di Dunia, Ini Daftarnya

Patung Garuda Wisnu Kencana atau GWK  di Bali masuk dalam jajaran 5 patung tertinggi di dunia. Patung GWK memang menjadi salah satu ikon Bali dan tempat yang dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri saat sedang berlibur. Berikut daftar 5 patung tertinggi di dunia.

1. Statue of Unity (India)

Patung persatuan ini berada di daerah Gujarat India. Patung ini menjadi yang tertinggi di dunia karena setinggi 597 kaki atau sekitar 182 meter dengan tinggi 240 meter. Patung persatuan ini didedikasikan untuk Sardar Valabhhbhai Patel sosok Menteri Dalam Negeri pertama India.

Semasa hidupnya Sardar dikenal sebagai tokoh yang patriotik dan pemimpin terkemuka. Biaya pembangunan patung ini tak murah sekitar Rp 6 triliun dengan waktu pembangunan mencapai empat tahun dari 2014-2018.

2. Spring Temple Buddha (China)

Patung Tertinggi di Dunia (LinkedIn)

Di China terdapat patung Spring Temple Buddha di kawasan Henan. Ketinggian patung mencapai 420 kaki atau 128 meter. Jika ditambahkan dengan alasnya mencapai 208 meter. Patung ini menghabiskan dana tak sedikit atau sekitar Rp 733 miliar.

Tahun 1997 patung ini mulai dibangun dan menghabiskan waktu pembangunan selama 11 tahun.Sudah pasti patung ini diberikan untuk Sang Buddha yang sangat dihormati oleh pemeluk agama Buddha di China.

3. Laykyun Setkyar (Myanmar)

Masih di negara kawasan Asia ada patung Laykyun Setkyar di Myanmar. Memiliki tinggi 129 meter, patung ini menampilkan kemegahan Buddha yang menakjubkan. Selama 12 tahun patung ini diselesaikan proses pembangunannya.

Patung ini menampilkan dua patung dengan pose berbeda yakni berdiri dan berbaring. Warna yang didominasi adalah warna kuning keemasan.

4. Garuda Wisnu Kencana (Indonesia)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"