Guys, Kamu Dipaksa Menikah oleh Orang tua? Tenang, Ini 5 Cara Santai Menghadapinya

Guys, Kamu Dipaksa Menikah oleh Orang tua? Tenang, Ini 5 Cara Santai Menghadapinya

Seperti yang kita tahu, memaksakan sesuatu bukanlah hal yang baik. Tapi, kalau paksaan itu datang dari orang tua sendiri gimana? Pernyataan mereka seperti, "Kamu mau sendiri sampai kapan? Ayo, segera menikah". Jika itu diucapkan setiap hari pasti membuat kamu stres dan menambah beban pikiran, kan?

Nah, supaya hari-harimu bahagia, nggak stres dan hubungan dengan orang tua baik-baik aja. Coba lakukan 5 cara santai ini dalam menghadapi orang tua saat kamu dipaksa untuk menikah. Yuk, simak caranya ya.

1. Menganggap permintaan menikah dari orang tua sebagai tanda kasih sayang

Mungkin kamu mempunyai alasan tersendiri mengapa sampai saat ini belum menikah. Namun, sering kali orang tua nggak memperdulikan hal itu. Jadi, saat mereka memaksamu menikah, anggap saja itu adalah tanda mereka perhatian dan sayang ke kamu.

Ini nggak akan membuatmu stres dan menambah beban, malah akan menambah rasa sayang kamu ke orang tua. Tetaplah santai dan tersenyum, ya, saat menanggapi.

5 Cara Santai Menghadapi Saat Dipaksa Menikah oleh Orang tua (Popmama.com)

2. Jangan terlalu ditanggapi dengan serius

Sekali atau dua kali kamu boleh kok menanggapi dengan serius. Tentu kamu harus menjelaskan alasannya dengan baik, ya. Berikan penjelasan kepada orang tua, pasti mereka akan memahami.

Akan tetapi, kalau orang tuamu terus menerus memaksa kamu untuk menikah. Sementara kamu belum siap juga. Jangan emosi dulu, ya, nggak perlu terlalu dianggap serius. Ini akan lebih baik daripada kamu menanggapi dengan rasa kesal malah akan menyakiti mereka.

3. Tanggapi dengan humor

Ya namanya juga orang tua, mungkin mereka khawatir kalau anaknya terlalu asyik bekerja hingga lupa untuk menikah. Meskipun, bukan itu alasan sebenarnya mengapa kamu belum menikah. Tetap santai dan nikmati aja, ya gengs.

Saat orang tua masih memaksa kamu untuk menikah. Tanggapi saja dengan humor. Itu akan membuat kamu dan orang tua semakin akrab. Misalnya,"Sebenarnya aku juga bingung, jodohku mencari aku juga atau nggak. Karena selama ini gak pernah bertemu". Bisa dicoba deh!

4. Minta dibelikan rumah dan lain-lain

Cara ini juga termasuk santai karena nggak bermaksud merepotkan orang tua. Tapi, lebih ke ngeles. Saat orang tua memaksamu untuk menikah, kamu ajukan saja persyaratan yang harus dipenuhi oleh mereka.

Kamu juga bisa menanggapi seperti ini, "Oke, aku akan menikah tapi belikan aku rumah, kendaraan, tanah, tabungan, dan yang lainnya. Karena sekarang aku sedang mempersiapkan itu". Sambil tertawa, ya, ketika menjawab dan pasti orang tua nggak akan memaksamu lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"