Gus Miftah Dihujat, BJ Habibie Ternyata Pernah Salat di dalam Gereja

Gus Miftah Dihujat, BJ Habibie Ternyata Pernah Salat di dalam Gereja

Tindakan Gus Miftah yang melakukan orasi di gereja memang menyisakan banyak kontroversi. Banyak orang yang menyatakan bahwa apa yang dilakukannya sesat dan kafir. Padahal, jauh sebelumnya, BJ Habibie pernah melakukan hal senada.

Sebuah video beredar di dunia maya dan menunjukkan pengalaman Presiden ke-3 Indonesia itu saat masih tinggal di Jerman. Rekaman itu diunggah oleh pemilik akun Muannas Alaid melalui akun Twitternya pada Rabu (5/5) lalu.

BJ Habibie Salat di Gereja (Instagram @gusmiftah)

Habibie mengungkapkan bahwa dirinya dibesarkan dalam keluarga dengan agama Islam yang kuat. Namun saat tinggal di Jerman, dia kesulitan mencari masjid. Alhasil, dia kerap pergi ke gereja untuk beribadah atau sekedar merenung.

"Saya pendidikan islamnya kuat sekali. Di tempat saya (Jerman) tidak ada masjid. Itu di daerah Katolik. Ada kalanya saya dalam keadaan yang sedih, kedinginan, winter, kalau saya merindukan orangtua. Saya masuk ke gereja," ucap mendiang Habibie saat itu.

Meski demikian, sebelum masuk gereja, Habibie selalu memanjatkan doa dan meminta ridho Allah. Dia meminta izin agar dapat masuk dan beribadah di dalamnya, walau berbeda keyakinan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"