Guru Teladan! Ia Rela Menyebrangi Lautan Demi Mengajar

Guru Teladan! Ia Rela Menyebrangi Lautan Demi Mengajar

Belakangan ini netizen dibuat terpana akan sebuah vidio yang menunjukan seberapa berat perjuangan seorang guru di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang setiap harinya harus menyebrangi lautan demi mencerdaskan anak didiknya.

Kalau dipikir-pikir istilah guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa emang cocok banget buat guru asal NTT ini. Guru ini diketahui bernama Muhammad.

Aksi heroik seorang guru menyebrangi lautan di NTT(WowKeren.com)

Pasalnya emang perjuangan Muhammad emang perlu diacungi jempol. Bahkan rasanya merinding dan sedih ketiika melihat perjuangan keras beliau menyebrangi lautan menyebrangi pulau NTT demi menemui murid-muridnya karena sarana prasarana yang sangat minim.

Wajar saja deh perjuangan sang guru ini jadi viral di dunia sosial media. Vidio aksi Muhammad yang berprofesi sebagai guru SD ini dibagikan oleh netizen pada media Instagram. 

Dalam Vidio tersebut nampak seorang pria yang tengah berjuang menerjang ombak pantai untuk tiba di pulau Pura di Nusa Tenggara Timur.

Pada awalnya diketahui Muhammad meminta izin untuk menumpang sebuah perahu yang disewa oleh sebuah LSM Insan Bumi Mandiri. Ketika perahu mendekat ke suatu pantai, sang guru mohon diri untuk turun dan tidak ingin diantar sampai ketepian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"