"Gundam Battle: Gunpla Warfare" Gim Mobile Anyar Merakit Gunpla

"Gundam Battle: Gunpla Warfare" Gim Mobile Anyar Merakit Gunpla

Memiliki hobi merakit Gunpla kadang bisa merepotkan, meskipun pada dasarnya kegiatan ini memang ribet karena berurusan dengan potongan-potongan plastik kecil yang tidak ada habisnya. Tetapi bukan repot yang seperti itu, semisal kalian sedang bepergian atau tak memiliki lemari kaca cukup besar untuk memajang semua koleksi. 

Untuk itu hadir gim Gundam Battle: Gunpla Warfare di perangkat mobile. Gim ini berusaha untuk menawarkan kemudahan merakit Gunpla bahkan saat kalian tak punya banyak waktu. Kalian bisa memilih berbagai macam part Gundam yang kemudian dirangkai menjadi satu. Dan bahkan kalian bisa mempertarungkan mainan yang sudah kalian rakit tersebut.

Gim merakit Gunpla mobile (gamebrott.com)

Gunpla Warfare baru dirilis minggu ini untuk iOS dan Android. Plot cerita masih sangat standar begitu masuk ke mode tutorial. Kalian merupakan seorang siswa yang baru mengenal kegiatan merakit dan pertarungan Gunpla. Bagian yang menarik tentu saja adalah saat memilih part favorit kalian, mencari stats tertinggi, lalu membawanya ke medan pertempuran penuh ledakan.

Saat membangun Gunpla, terdapat banyak part yang dapat dirakit untuk membuat Gundam impian kalian. Tentu saja kalian akan menghabiskan paling banyak waktu di sini. Tetapi jika kalian mau, kalian cukup tekan tombol yang secara otomatis mengambil part terkuat secara statistik dari tumpukan bagian yang sudah dikumpulkan. 

Tetapi kalian juga bebas untuk mendesain dan berimprovisasi dengan apa yang kalian miliki. Satu-satunya hal yang kurang menarik dari proses ini adalah hal yang sering kita temukan dari setiap game mobile. Yaitu mendapatkan part yang berasal dari gacha acak, hal ini tentu membutuhkan mata uang dalam game atau uang nyata.

Tetapi jika kalian bisa menahan godaan dan sekedar menikmati permaianan, kalian akan mendapat banyak kesenangan dari mencampur dan mencocokkan bagian-bagiannya. Kalian bisa membuatnya memiliki stats yang tinggi, berpenampilan paling keren, atau bahkan berbentuk konyol dengan badan besar kepala kecil. Segera selesaikan setiap misi Gunpla Warfare untuk mendapatkan parts yang lebih banyak.

Gim merakit Gunpla mobile (bandai-hobby.net)

Dari segi pertarungan, gim ini mengikuti jejak gim Gundam Versus, kalian mendapat kendali atas mekanisme di arena 3D. Cukup mudah untuk bergerak, dengan ketukan tombol cepat kalian bisa menghindari serangan atau menembakkan roket ke beberapa musuh secara bergantian. Pertarungan juga berlangsung cepat, tidak lebih dari satu menit. Sangat cocok jika kalian tak banyak memiliki waktu tetapi menginginkan aksi yang kilat.

Pada awal-awal level permainan mungkin akan terasa enteng. Kalian cukup gunakan skip dan AI untuk menyelesaikan misi-misinya. Namun seiring berjalannya waktu, unit bos akan semakin kuat dan membutuhkan kejelian kalian sebagai pemain. Sulit dibayangkan seperti apa gim ini nanti akan berkembang. Tetapi untuk sementara Gunpla Warfare lebih fokus pada pengalaman dasar daripada substansi.

Gunpla Warfare bukan game pertarungan yang intens atau bahkan game pertempuran robot paling rumit. Ini bukan sesuatu yang kalian mainkan untuk mendapatkan kisah yang menarik atau dunia yang rumit. Sebagai gantinya, gim ini dapat memberikan perasaan senang saat merakit Gunpla lantas digunakan untuk bertarung. Bukankah akan keren untuk mencampur dan mencocokkan Wing Gundam dengan ikon 'Iron Blood Orphans' Barbatos Gundam? Meskipun selalu ada momok berupa transaksi mikro, kalian bisa mengabaikannya dan terus maju dengan beberapa aksi mech yang konyol.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"