Gokil! Kepiting Ini Dilelang dengan Harga Ratusan Juta Rupiah ...

Gokil! Kepiting Ini Dilelang dengan Harga Ratusan Juta Rupiah ...

Banyak yang bilang, Jepang menjadi salah satu negara di dunia yang melakukan hal-hal gokil! Negara maju yang terus menjaga budayanya itu kembali bikin berita heboh lagi nih.

Biasanya kan kepala ikan tuna dilelang hingga miliaran rupiah, atau semangka yang supermahal juga dijual di sana. Ada aja yang beli gitu. 

Kepiting ini dilelang dengan harga ratusan juta rupiah! (dailymail.co.uk)

Nah, kali ini giliran kepiting gengs.

Yap, sebanyak lima ekor kepiting dilelang dengan harga fantastis. Lelang kepiting itu ditebus dengan harga ratusan juta rupiah. Gokil gak tuh?!

Kepiting-kepiting itu adalah kepiting salju alias snow crab. Kepiting itu dilelang di Prefektur Tottori dengan harga ... 5 juta yen, atau sekitar Rp600 juta! Wow!

Seperti dikutip dari CNN, lelang kepiting itu termasuk harga yang paling tinggi untuk kepiting salju.

Ini nih kepiting salju yang dilelang (cnbc.com)

Kepiting salju dengan berat 1,2 kilogram dan lebar 14,6 sentimenter itu dilelang pada 7 November 2019 lalu. Lelang kepiting itu kemudian berhasil memecahkan rekor dunia Guiness World Record.

Tahun lalu, lelang kepiting di prefektur Tottori juga pernah tercatat dalam rekor dunia juga. Waktu itu, lelang kepiting itu cuma laku 2 juta yen doang. Sekitar Rp200 jutaan lah gengs. Berarti meningkat drastis ya.

Kepiting-kepiting yang telah dilelang itu akan jatuh tangan ke Tetsuji Hamashita. Dia adalah presiden perdagangan grosir perikanan Hamashita Shotten.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"