Gokil! Cewek Jepang Ini Bikin Esai dengan Teknik Ninja 'Aburidashi'

Gokil! Cewek Jepang Ini Bikin Esai dengan Teknik Ninja 'Aburidashi'

Gokil! Cewek Jepang ini bikin esai dengan teknik ninja 'aburidashi'. Apa sih tuh?

Eimi Haga, seorang mahasiswi asal Jepang, baru aja bikin profesornya takjub. Yap, doi memberikan selembar kertas kosong kepada profesornya itu pas ujian.

Eh, tapi bukan nggak menulis jawaban apa-apa ya. Sang profesor pun baru sadar kalo Eimi ternyata menulis menggunakan teknik ninja bernama 'aburidashi'.

Kalo nulis biasa aja mah udah mainstream ya~ (thoughtco.com)

Teknik itu memungkinkan seseorang menulis tapi gak kelihatan. Tetep ditulis kok, tapi pake tinta yang tak terlihat.

Kepada BBC, Eimi mengatakan bahwa hal ini telah ditekuninya sejak kecil.

"Ini adalah sesuatu yang saya pelajari melalui sebuah buku ketika saya kecil," kata Eimi.

"Aku hanya berharap tidak akan ada ide yang datang sama sepertiku," lanjutnya.

Eimi mengaku bahwa ia telah tertarik pada ninja sejak menonton acara TV animasi sejak kecil. Ninja adalah 'agen rahasia' dan pembunuh dari Negeri Matahari Terbit yang udah eksis dari abad pertengahan. Karena itu, Eimi tertarik.

Menulis esai dengan teknik 'aburidashi', gimana tuh? (independent.co.uk)

Eimi bilang kalo profesornya di kelas akan memberikan nilai tinggi pada kreativitas Eimi itu. "Aku berpikir sejenak, dan menemukan ide aburidashi," katanya.

Selembar kertas yang ditulis tapi gak keliatan tulisannya itu dikerjakan dengan susah payah. Eimi ternyata butuh waktu berjam-jam untuk merendam dan menghancurkan kacang kedelai untuk membuat tinta tak terlihatnya itu.

Setelah kedelai direndam dan dihancurkan, kedelai itu juga diperas dengan kain hingga jadi ekstrak. Eimi kemudian campurkan ekstrak itu dengan air.

Dibutuhkan pula waktu hingga dua jam untuk mendapatkan konsentrasi yang tepat. Setelah jadi, Eimi tuliskan esainya menggunakan kuas halus di selembar 'washi' atau kertas tipis Jepang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"