GOKIL! 2 Miliar Ton Emas dan Tembaga Ditemukan di Dekat Mandalika

GOKIL! 2 Miliar Ton Emas dan Tembaga Ditemukan di Dekat Mandalika

Baru-baru ini, telah ditemukan harta karun tersembunyi yang nilainya luar biasa, 2 miliar ton! Harta karun yang berupa emas dan tembaga tersebut ditemukan di Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. 

Penemuan tersebut memiliki total potensi sumber daya mineral Tertunjuk sebesar 1,1 miliar ton tembaga dan emas. Sementara untuk total potensi sumber daya mineral Tereka sebesar 1 miliar ton tembaga dan emas.

# Penemuan Harta Karun Sebelumnya di Tahun 2019

# Penemuan Harta Karun Sebelumnya di Tahun 2019 Tambang emas di Dompu, NTB (cnbcindonesia.com)

Sebelumnya, pada Desember 2019 juga pernah ditemukan potensi sumber daya tembaga-emas Onto yang mencapai 1,72 miliar ton. Penemuan tersebut diumumkan langsung oleh PT Sumbawa Timur Mining (STM).

"Perkiraan potensi sumber daya mineral terbaru ini memperkuat keyakinan kami bahwa sumber daya mineral Onto memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi sebuah operasi pertambangan tembaga kelas dunia," ujar Presiden Direktur PT Sumbawa Timur Mining (STM) Bede Evans dalam siaran persnya, ditulis Rabu (3/5/2022).

"Perkiraan terbaru ini juga telah memberikan optimisme bagi para pemegang saham STM dan seluruh tim STM, namun dengan tetap menerapkan kehati-hatian sejalan dengan perkembangan Proyek Hu'u untuk memasuki tahapan pengembangan proyek lebih lanjut," jelasnya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"