Gimana Sih Komentar Ninja Terakhir di Jepang tentang Naruto?

Gimana Sih Komentar Ninja Terakhir di Jepang tentang Naruto?

Kisah Naruto dalam serial anime "Naruto" emang terkenal banget. Anime tentang ninja ini mendunia banget. Bahkan, anime ini tetap populer meski kisah aslinya udah kelar.

Sebagai salah satu produk budaya populer, pengaruh serial anime ini besar banget. Bahkan, banyak orang yang jadi penggemar serial manga karya Masashi Kishimoto ini pengin jadi ninja juga.

Naruto, siapa lagi yang gak tau dia (giphy.com)

Tapi, Naruto kan cuma karakter di serial kartun doang ya. Terus, gimana ya kalo seorang ninja beneran ditanyain pendapatnya tentang Naruto?

Media Asian Boss baru-baru ini bertemu dengan Kawakami Jinichi. Jinichi sejauh ini dikenal sebagai ninja terakhir di Jepang. Dia adalah salah satu master ninjutsu generasi terakhir.

Jinichi kini udah berusia 70 tahun. Dia udah mempelajari seni ninja saat dia masuk sekolah dasar.

Kalo ini ninja beneran dan terakhir di Jepang (cabroworld.com)

Saat ditanya tentang Naruto, Jinichi mengatakan dia tau tentang karakter Naruto itu. Ya gimana, Naruto populer banget gengs~

Jinichi pun ditunjukkan beebrapa klip, terutama tentang gerakan ninjutsu-nya Naruto. Mengenai hal ini, Jinichi pun berkomentar.

Master Jinichi ini bilang kalo gerakan jari yang ada dalam anime tersebut emang digunakan oleh ninja setiap hari. Tapi ... ninja di dunia nyata tentu saja gak bisa memanggil naga air, kodok raksasa, menghidupkan orang mati, bahkan rasengan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"