Giant Pamit, Lambaian Tangan Perpisahan Customer Terakhir, Saat Toko Tutup Selamanya

Giant Pamit, Lambaian Tangan Perpisahan Customer Terakhir, Saat Toko Tutup Selamanya

Supermarket Giant resmi beroperasi pada 31 Juli 2021.Tentunya momen perpisahan customer Giant dengan para pekerja cukup membuat sedih. Termasuk ketika sebuah video beredar di TikTok yang viral, menunjukan lambaian tangan seorang customer setia Giant yang berbelanja di hari terakhir.

Customer perempuan itu terlihat sedang melakukan transaksi pembayaran di kasir. Dia berbelanja keperluan sehari-hari cukup banyak. Ia pun melambaikan tangan seakan menjadi lambang perpisahan dengan Giant. "Terima kasih sahabat Giant atas kepercayaannya berbelanja di toko kami, Giant pamit,"tulis di video itu.

Lokasi Giant itu kabarnya berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Video itu juga mendokumentasikan para karyawan Giant yang melakukan bersih-bersih toko di hari terakhir beroperasi. Mulai dari para karyawan yang mencopot tulisan-tulisan harga promosi di beberapa titik toko hingga saat para karyawan menerima uang pesangon.

Perpisahan Customer Giant

Para karyawan terlihat sedih. Meskipun mereka mendapatkan uang pesangon namun kesedihan tak bisa disembunyikan pada wajah mereka. Sebab bertahun-tahun mereka bekerja di Giant hingga mulai membangun karier di supermarket yang merupakan anak perusahan dari PT Hero Supermarket.

Ada juga momen para karyawan yang duduk di lantai untuk menyantap makan siang bersama. Dipastikan momen makan siang itu adalah momen makan siang terakhir bagi mereka bersama teman-teman di Giant.

Karyawan Giant

Seperti diketahui sebelumnya beberapa bulan lalu, pihak manajemen sudah memutuskan untuk menutup seluruh gerai Giant yang berada di Indonesia. Keputusan itu tentu sempat membuat banyak karyawan bersedih. Alasannya manajemen perusahaan ingin fokus untuk mengembangkan beberapa tempat lain, seperti IKEA, Guardian, dan Hero.

Pergantian ini juga ditambah dengan konsumen Indonesia yang kabarnya sudah tak lagi menyukai format hypermarket yang menjadi ikon dari Giant. Kabarnya seluruh karyawan Giant yang masih mau bekerja dalam grup Hero mendapatkan kesempatan namun harus melamar bekerja dari awal.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"