Gempa Malang 6,7 SR, 5 Foto Jatim Park Porak - Poranda

Gempa Malang 6,7 SR, 5 Foto Jatim Park Porak - Poranda

Gempa Malang berkekuatan 6,7 SR membuat banyak bangunan hancur karena diguncang gempa bumi yang pusat gempanya ada di jarak 96 kilometer dari pusat kota Malang, Jawa Timur. Termasuk wahana-wahana di Jatim Park pun porak poranda. 

Dari foto-foto yang beredar di media sosial memang Jatim Park menjadi salah satu lokasi terdampak gempa yang cukup parah. Padahal saat gempa berlangsung banyak pengunjung yang sedang menikmati banyak wahana di Jatim Park. Banyak yang panik dan berlarian menyelamatkan diri

Kondisi Jatim Park 2 (Beritajatim.com)

Beberapa wahana terlihat mengalami keretakan. Meskipun yang paling terlihat jelas adalah icon Jatim Park 2 yakni patung king kong yang berukuran besar, tak kuasa menahan goncangan gempa bumi. 

Patung King Kong di Jatim Park Pasca Gempa (detikNews)

Dari foto yang beredar di sosial media, patung king kong tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian kepala dan hanya menyisakan bagian badannya saja, itu pun beberapa bagian alami kerusakan.

Kondisi Patung Sebelum dan Sesudah Gempa (Memontum.com)

Selain wilayah Malang, daerah-daerah di sekitar Malang juga terdampak gempa bumi di Malang, mulai dari Kediri, Blitar, Trenggalek, hingga Bali sampai Lombok, Nusa Tenggara Barat pun ikut merasakan.

Jatim Park Usai Gempa (Instagram @lambeturah)

Rumah Sakit dan pusat perbelanjaan lainnya juga terekam porak poranda karena dihajar gempa bumi yang terjadi karena adanya patahan lempengan di bawah laut namun tidak menyebabkan potensi tsunami di wilayah Malang dan sekitarnya.

Jatim Park (Twitter)

Kejadian gempa Malang hari ini belum diketahui berapa total kerugian yang dihitung. Belum lagi terkonfirmasi jumlah korban jiwa atau luka-luka akibat getaran gempa yang terjadi pada pukul 14.00 WIB hari ini,

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"