Gebetan Kelihatan Online Tapi Nggak Bales Chat Kita, Kenapa Ya?

Gebetan Kelihatan Online Tapi Nggak Bales Chat Kita, Kenapa Ya?

Zaman sekarang orang kayaknya nggak bakal kesulitan dalam hal komunikasi deh. Semua urusan jadi lebih cepat karena teknologi makin canggih. Termasuk dalam hal chatting-an.

Karena serba cepat, jadi rasanya hampir nggak mungkin dong seseorang nggak langsung balas chat kita. Yang mungkin cuma satu: GEBETAN! Hehehe.

Kalian pasti pernah ngalamin situasi ketika kalian pengin banget ngobrol sama gebetan. Status chat-nya 'online', tetapi doi malah nggak bales atau malah lama balesnya. Dari situ, kita jadi terbiasa melihat status chat 'online' tapi nggak ada jawaban.

Gebetan sih online, tapi nggak bales chat tuh (beritagar.id)

Itu kenapa ya? Nggak mungkin lah kalau nggak ada alasannya. Dibuat-buat atau gimana sih? Kan KZL banget nunggunya.

Nah, daripada segala pikiran buruk keburu hinggap di kepala kalian, mending coba pertimbangkan beberapa kemungkinan kenapa gebetan nggak bales chat kita padahal doi 'online' seperti dikutip dari Kompas.com berikut ini.

1. Lagi sibuk paling, nggak sempet bales deh

Pas lagi sibuk-sibuknya, membalas chat bertubi-tubi yang masuk ke smartphone bakal jadi pilihan terakhir yang dilakukan. Termasuk gebetan kalian, mungkin juga dia nggak menyentuh hapenya sama sekali kalau lagi sibuk.

Besar kemungkinan kalau kalian juga begitu kan? Nah, kalian harus mengerti hal ini gengs. Nggak semua orang akan terus memegang gawai di tangannya. Mungkin doi juga lagi pengin istirahat tuh. Kalian santai aja lah.

2. Lagi menggoda kalian

Gebetan online tapi nggak bales chat juga mungkin karena mereka pengin menggoda kalian. Itu semacam strategi yang mereka jalankan agar kalian menginginkan dia lebih dan lebih lagi. Hemmm ....

Mungkin, doi nggak menyadari bahwa hal itu akan membuat kalian KZL dan cemas. Jika kalian marah karena hal itu, ya wajar aja sih. Soalnya udah nggak asyik aja kalau doi terlalu lama ngerespons chat kalian beberapa jam atau berhari-hari kemudian.

Lagi ngegodain kalian kali tuh (shutterstock.com)

3. Lagi mikirin mau bales apa

Coba liat pesan terakhir kalian buat si doi. Kalian ngegombalin apa ke dia? Atau mungkin maksud kalian bercanda tapi malah bikin si doi tersinggung?

Apa mungkin kalian ngajak doi debat, atau ngasih nasihat apa gitu? Ya itulah beberapa hal yang membuat doi juga ikut mikir sebaiknya membalas chat kalian dengan kata-kata apa.

Jangan sering-sering sih kayak gitu. Gapapa juga tapi, kalau mau dibales lama-lama chat-nya hehehe.

4. Sibuk bersosmed kalih

Kalau kalian ngelihat status chat doi online, bukan berarti dia nggak ngapa-ngapain lho. Mungkin aja dia punya kesibukan di dalam sosial medianya. Entah urusan pekerjaannya, atau bisnis apa gitu yang dia geluti.

Pokoknya kalem aja gengs, jangan buru-buru nanyain kenapa nggak segera bales chat. Dia sibuk pasti, nggak cuma kalian doang yang dipikirin kok. Kalem sih ....

Mungkin dia sibuk, tunggu aja ... (medium.com)

5. Cek deh chat terakhir kalian

Cek deh chat terakhir kalian ... apa kalian membuat pernyataan seperti mengakhiri chat dengan doi? Misalnya kalian menjawab dengan kata-kata seperti "oke", "sip", dan seterusnya.

Kata-kata itu kan nggak mewajibkan seseorang untuk membalas chat kalian. Coba deh respons chat dengan sesuatu yang akan terus membuat obrolan jadi panjang.

6. Pesan kalian hilang(?)

Segala kemungkinan tuh ada gengs, termasuk kalau pesan kalian hilang(?). Aneh sih alasan ini, tapi ini jadi mungkin kalau misalnya hapenya tiba-tiba error atau mungkin rusak dengan/tanpa alasan. Huft.

Sinyal buruk, atau ada chat bomb dari orang dan temen-temennya, jadi chat kalian terkubur tuh. Kalau begini kan doi juga nggak bisa bales chat kalian. Nah, kalian sabar aja, nanti juga ada respons balik kok dari doi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"