Gara-Gara Suami Kecanduan Mancing Sampai Lupa Keluarga, Alhasil Istri Minta Cerai

Gara-Gara Suami Kecanduan Mancing Sampai Lupa Keluarga, Alhasil Istri Minta Cerai

Seorang wanita Tionghoa menjadi viral setelah ia menceraikan suaminya yang sudah ia nikahi selama 10 tahun. Hal tersebut terjadi lantaran sang suami yang kecanduan memancing dan sering melupakan keluarganya.

 

Dikutip dari Oddity Central, kasus perceraian tersebut diajukan ke Pengadilan Rakyat Kabupaten Juye di provinsi Shandong. Wanita bermarga Zhang itu mengklaim jika ia sudah lelah karena suaminya yang hobi memancing.

 

Ia mengaku mengurus seluruh pekerjaan rumah dan anak-anaknya, sedangkan ia duduk di sofa sembari melihat ponselnya dan pergi memancing dengan teman-temannya setiap selesai makan malam.

 

Setelah berulang kali memintanya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan istri dan anak-anaknya, Zhang memutuskan untuk bercerai karena itu adalah pilihan terbaik.

 

Ilustrasi orang memancing (kompas)

 

“Saya bangun sebelum jam 6 pagi setiap pagi untuk menyiapkan sarapan. Saya mengirim kedua anak itu ke sekolah sebelum saya pergi bekerja. Setiap hari saya yang mencuci piring, membersihkan rumah kami, menjemput anak-anak dari sekolah, dan membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah… Saya kelelahan,” jelas Zhang dalam pengajuan pengadilannya.

 

“Tapi suami saya bangun setelah saya menyiapkan sarapan, dan sepulang kerja, dia hanya berbaring di sofa dan bermain dengan ponselnya,” tambah perempuan itu.

 

“Setelah makan malam, dia langsung pergi memancing, sering menghabiskan sepanjang malam memancing.”

 

Karena muak dengan keluhan sang istri, pria bermarga Sun itu pun menyetujui perceraian yang diajukan oleh istrinya.

 

Setelah upaya mediasi antara pasangan gagal, hakim akhirnya menyetujui permohonan cerai mereka. Namun tidak sebelum memanggil Sun yang sudah melupakan proses sidang kerja belum lama ini karena ia malah sibuk memancing.

 

“Memancing bukanlah hal yang buruk, tapi ada antrean untuk semuanya. Setelah Anda menikah, Anda harus memikul tanggung jawab sebagai suami atau istri, dan orang tua. Jangan melupakan keluarga,” kata Hakim Fu Honglian memarahi Sun, yang tampaknya tidak terlalu terpengaruh.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"