Gara-gara Isu Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan Keluar Lewat Pintu Darurat

Gara-gara Isu Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan Keluar Lewat Pintu Darurat

Penumpang pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 687 heboh setelah mendengar ada penumpang yang keluar dari pesawat melalui pintu darurat pada Senin (28/5/2018) kemarin. Pesawat yang sedang parkir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat ini hendak bertolak ke Jakarta itu dihebohkan oleh isu bom dalam pesawat. 

Mulanya adalah candaan soal bom (joke bomb) dari seorang penumpang berinisial FN asal Wamena, Papua. Sebelum itu, F diduga marah kepada seorang pramugari yang menggeser tasnya dari bagasi kabin pesawat. Setelah F mengatakan apa isi tasnya, pramugari tadi melaporkannya pada kapten pesawat. 

twitter

Pramugari itu kemudian menyampaikan kepada penumpang lainnya untuk keluar dari pesawat secara tenang dan perlahan. Padahal saat itu, sudah boarding dan penumpang sudah sekitar 95 persen berada di dalam pesawat. 

Beberapa penumpang pun tampak panik ketika mengetahui kabar adanya bom dalam pesawat itu. Pintu darurat yang dibuka pun bukan atas instruksi pramugari, tetapi inisiatif penumpang.

Akibatnya pesawat Lion Air JT 687 terpaksa ditunda keberangkatannya. Namun penumpang tetap diberangkatkan menuju Jakarta dengan pesawat pengganti.

Beberapa foto dan video pun akhirnya tersebar di media sosial seperti Twitter yang memperlihatkan penumpang yang tampak panik mencoba keluar dari pesawat tersebut. Sejumlah penumpang tampak berdiri di sayap pesawat menunggu untuk turun lewat mesin pesawat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"