Gara-Gara Iklan Bebek Peking Online, Pria Ini Kena Tipu Hingga Rp 1 M

Gara-Gara Iklan Bebek Peking Online, Pria Ini Kena Tipu Hingga Rp 1 M

Seorang pria paruh baya menjadi korban penipuan online hingga dirinya rugi uang Rp 1 miliar usai mengunduh sebuah aplikasi.

Awalnya, ia tergiur dengan sebuah promosi bebek peking secara online. Usai diberi rayuan manis oleh penjual nakal, alhasil sang korban di iming-imingkan untuk mengunduh aplikasi untuk mendapatkan harga khusus.

Alhasil, setelah mengunduh aplikasi yang diminta, rekening sang korban jadi habis dibobol.

Pria bernama Loh dilaporkan oleh media Asia One (29/9) baru saja mengalami penipuan dan kehilangan hingga Rp 1 miliar. Semua ini berawal saat ia tergiur dengan iklan bebek peking di Facebook. 

Seorang korban penipuan iklan online hingga ruti Rp 1 M (via asia one)

Iklan tersebut dibuat oleh akun bernama Xiao Xiao Ya Zi menawarkan bebek peking seberat 1,5 kilogram dengan harga hanya Rp 367.000 dengan biaya pengiriman Rp 77.000. Lalu Loh pun menghubungi penjual bebek tersebut.

Sang penjual langsung melancarkan aksinya dengan menghubungi Loh lewat WhatsApp dan meminta pria 74 tahun itu untuk mengunduh aplikasi. Ia diminta melakukannya supaya bisa mendapatkan harga pengiriman murah. Namun dirinya malah diminta untuk memberikan uang deposit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"