Ganja Ada Manfaatnya Loh, Dari Bikin Pakaian hingga Mengatasi Corona

Ganja Ada Manfaatnya Loh, Dari Bikin Pakaian hingga Mengatasi Corona

Gak seperti tanaman lainnya yang dijadikan narkoba, ganja masih menuai kontroversi sampai sekarang. Karena ada manfaat dibaik tanaman ganja.

Peneliti ganja dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Profesor Musri Musman mengatakan, tanaman ganja lebih banyak manfaatnya. Tapi tentu saja dengan mekanisme yang baik agar gak disalah gunakan. Tahulah ya betapa rawannya negara +62 ini.

Kontroversi ganja di Indonesia (britannica.com)

"Dalam perspektif kita lakukan, hitung-hitung lebih banyak maslahat daripada mudarat, dalam konteks ini hanya satu THC itu yang menjadi mudaratnya, ada 1262 senyawa, hanya satu yang menyebabkan itu dilarang," ujar Musri Dikutip dari Tagar.id.

Selain buat makanan, ternyata ganja ada banyak manfaatnya loh gengs. Bisa diolah jadi pakaian, kertas, kosmetik dan bahan bangunan. Waw... sangat bermanfaat.

Selama ini, ganja sangat berguna untuk mengatasi sejumlah penyakit. Mulai dari alzheimer, meningkatkan kapasitas paru-paru, mencegah glaukoma, mengurangi, mematikan sel kanker dan banyak lagi.

Ganja banyak manfaatnya (ig.com)

Musri mengusulkan jika ganja legal, maka dibentuk sistem pengelolaan untuk masyarakat Aceh. Hal ini bisa membuat masyarakat sejahtera. Perekonomiannya ditopang oleh ganja Aceh.

"Bila setiap penduduk memiliki kesempatan untuk bisa diberi misalnya sekian satu hektare untuk menanam, dan ada regulasi-regulasi yang mengatur itu, saya sangat berkeyakinan wilayah Aceh dan penduduknya ini tidak perlu disubsidi oleh negara. Mereka dapat membiayai diri dan justru menyumbang ke daerah-daerah lain," kata Musri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"