Gampang Banget! Ini Perawatan Mobil yang Bisa Dilakukan di Rumah, Nggak Usah Capek ke Bengkel

Gampang Banget! Ini Perawatan Mobil yang Bisa Dilakukan di Rumah, Nggak Usah Capek ke Bengkel

Memiliki mobil berarti harus melakukan perawatan ekstra agar kendaraan tetap dalam kondisi baik. Dalam merawat mobil sebenarnya tidak diharuskan dilakukan di bengkel, bila tidak ada kerusakan berarti. Jadi beberapa perawatan mudah dilakukan di rumah saja.

Apalagi mobil sering dipakai setiap hari. Otomatis perawatan dari segi eksterior dan interior harus dilakukan sedemikain rupa supaya kondisi mobil tetap terjaga. Nah, berikut ini ada beberapa tips sederhana merawat mobil di rumah yang gampang banget bisa kamu lakukan.

1. Mencuci Mobil

Meski menjamurnya jasa pencucian mobil di banyak tempat, tidak ada salahnya sekali-kali kamu bisa mencuci mobil sendiri di rumah. Mobil memang harus dicuci agar kotoran atau debu yang menempel pada body mobil bisa dibersihkan. Mobil yang bersih dan rapi tentu merepresentasikan siapa pemiliknya.

Ilustrasi Mencuci Mobil di Rumah (Tempo.co)

2. Bersikan Interior Mobil

Setelah mencuci mobil bagian luar, jangan lupakan untuk membersihkan bagian interior dalam mobil. Khususnya pada bagian jok mobil, langit-langit, dan karpet mobil. Meskipun tak terlihat dari luar, membersihkan bagian dalam mobil wajib dilakukan. Tidak mau dibilang jorok oleh orang yang ikut mobil kamu kan?

3. Isi Radiator

Mengecek air radiator harus dilakukan dengan rutin, jangan sampai air radiator kosong sehingga bisa mempengaruhi kondisi mesin mobil. Air radiator berfungsi sebagai pendingin mesin mobil agar tidak alami overheat atau terlalu panas karena bisa menjaga temperatur suhu mesin agar optimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"