Gak Takut Donk, Indonesia Tolak Permintaan Amerika Serikat untuk Mendaratkan Pesawat Mata-Mata

Gak Takut Donk, Indonesia Tolak Permintaan Amerika Serikat untuk Mendaratkan Pesawat Mata-Mata

Amerika Serikat emang negara yang maju dan didaya. kekuatan ekonomi dan pertahanannya gak diragukan lagi lah ya. Tapi bukan berarti Indonesia gentar dan nurut aja sama negara satu ini.

Pemerintah Indonesia berani tolak permintaan AS untuk mendaratkan pesawat P-8 Poseidon. Pesawat mata-mata ini pengen mendarat di Indonesia buat ngisi bahan bakar.

Dikutip dari Reuters, sebelumnya pada bulan Juli sampek Agustus, para pejabat AS udah melakukan pendekatan pada menteri pertahan dan luar negeri Indonesia. Tapi keputusan akhir dari Presiden adalah gak ngasih ijin gengs.

Menhan Prabowo (koranmadura.com)

Mulai dari Perwakilan Kepresidenan, Menteri Pertahanan Indonesia, kantor pers Departemen Luar Negeri AS, Kedutaan Besar AS di Jakarta, Perwakilan Departemen Pertahanan AS dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi juga ikut menolak berkomentar. Mengenai keputusan penolakan ini.

Pesawat P-8 Poseidon adalah pesawat mata-mata dengan teknologi yang canggih gengs. Dia dilengkapi dengan sarana pengintai. Kayak kamera, radar dan sensor akustik. Selain mengintai juga bisa menyerang. Menggunakan sonobuoy dan rudal.

Lebih jauh lagi pesawat ini bisa mengendalikan pesawat tanpa awak secara jarak jauh. Salah satu tugas yang udah dilakukan adalah memetakan permukaan dan bawah laut di Laut China Selatan selama 6 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"