Gak Nemu Bidan, Bayi Lahir Di Atas Paving Dibantu Pak Kades

Gak Nemu Bidan, Bayi Lahir Di Atas Paving Dibantu Pak Kades

Pernah membayangkan ibu-ibu yang sedang melahirkan gengs? kalau gak kalian lihat ibu-ibu yang mau melahirkan. Udah panik banget gitu, apalagi kalau cowok, gak tahu juga mau ngapain.

Nah, salah saorang Kades mendapati warganya akan segera melahirkan dan jauh dari fasilitas kesehatan. Seorang kades bernama Kades Pasirharjo, Blitar, Chusana Churori. Harus membantu seorang ibu-ibu yang mau melahirkan.

Udah urgent banget sih gengs...

Ilustrasi ibu hamil (news.sky.com)

Pak kades yang usianya udah 40 tahun itu membantu seorang ibu bernama Siti Aminah. Ibu ini asilnya adalah warga tetangga desanya gengs.

Ibu Siti Aminah adalah ibu empat anak, warga Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun. Dia lagi daam perjalanan ke bidan. Tapi ternyata dia udah keburu, dia mendadak melahirkan di tengah jalan dekat rumah Chusana.

Makanya, Pak Kades ini dengan segenap tenaga membantu melahirkan. Peristiwa ini terjadi pada sore hari. Gak ada yang bisa menolong lagi karea udah gak sempat.

"Sebenarnya saya enggak punya pengalaman khusus soal itu (persalinan). Hanya kebetulan dan modal nekat. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar," tutur Chusana saat ditemui di rumahnya, dikutip dari Surya, Rabu (24/6/2020).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"