Gak Lulus Sekolah, Orang Ini Sukses Jadi Milyader Termuda dengan Harta Rp 21 Triliun

Gak Lulus Sekolah, Orang Ini Sukses Jadi Milyader Termuda dengan Harta Rp 21 Triliun

Kesuksean datang kepada siapa aja yang mau bekerja keras dan gak menyerah. Meski bukan berasal dari orang kaya maupun bukan lulusan universitas ternama.

Salah satunya adalah miliader termuda dari India bernama Nikhil Kamath. Pria tersebut adalah co-founder dan chief investment officer dari Zerodha, sebuah platform perdagangan saham.

Nikhil adalah anak yang berhenti sekolah diusia 14 tahun dan gak pernah kuliah. Dia adalah pemain catur yang andal. Nikhlil bekerja sebagai penjual hape dan buka jasa laundry untuk membiayai hidupnya.

Nikhil Kamath (gqindia.com)

Dulu Nikhil berhenti sekolah demi menjadi pemain catur profesional. Dia sering mendapatkan gelar juara dan menjadi pemain skala internasional. Ingin kehidupan masa tua dengan dana pensiun, Nikhil memulai trading dan jual beli saham.

"Catur mengajarkanmu bagaimana bekerja di bawah struktur dalam sebuah sistem tapi juga harus mencoba dan kreatif dalam sistem itu," ujar Nikhil dilansir CNBC yang masuk dalam Forbes Rich List tahun lalu. "Tidak ada yang akan mau menerimaku tanpa gelar universitas yang artinya aku harus melakukan sesuatu yang tidak butuh (gelar atau ijazah)," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"