Gak Banyak Disadari! 5 Kebiasan Ini Ternyata Jadi Ciri-ciri Orang Yang Dekat Dengan Kematian, Sudah Tahu Belum?

Gak Banyak Disadari! 5 Kebiasan Ini Ternyata Jadi Ciri-ciri Orang Yang Dekat Dengan Kematian, Sudah Tahu Belum?

Setiap makhluk yang hidup atau bernyawa pasti akan mengalami fase kehidupan terakhir yakni kematian . Namun, kematian tidak pernah terduga datangnya, bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Pasalnya, kematian merupakan rahasia Sang Pencipta. Akan tetapi, umumnya ada beberapa hal yang menunjukan ciri-ciri kematian jika dilihat dari kebiasannya.

Kalau kamu peka, biasanya sebelum orang meninggal dunia, mereka akan melakukan hal yang tidak kita sadari sebenarnya itu ciri ajal sudah dekat paling tidak 100 hari sebelum kepergiaannya.  Memang memilukan jika harus memahami bahwa orang tersayang atau terdekat kita bisa saja meninggalkan sewaktu-waktu.

Tapi alangkah baiknya, mulai sekarang kita lebih peka dengan ciri-ciri orang yang dekat dengan kematian. Mungkin dengan begitu, kita bisa lebih siap kalau terjadi sesuatu. Lantas apa saja ciri-ciri orang yang dekat dengan kematian jika dilihat dari kebiasannya? Scroll artikel ini sampai habis ya!

1.    Lebih Suka Diam dan Kurang Sosialisasi

Foto: Ilustrasi Kematian (Kumparan.com)

Biasanya orang yang dekat dengan kematian lebih suka berdiam diri dan kurang untuk bersosialisasi. Hal ini dikarenakan energi yang dimilikinya menjadi berkurang sehingga dia cenderung menghindari waktu untuk menghabiskan waktu bersama orang lain.   

2.    Jarang Makan dan Minum

Penurunan nafsu makan juga bisa menjadi tanda-tanda kematian. Sebab, tubuh seseorang yang akan meninggal menjadi kurang aktif. Sehingga, mereka cenderung berhenti makan atau minum secara drastis karena nafsu makannya perlahan-lahan menghilang. Hal ini juga yang membuat kerja pencernaan berkurang dan menjadikan mereka jarang ke toilet.

3.    Banyak tidur

Dalam waktu dua atau tiga bulan sebelum meninggal, seseorang akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Kurangnya kesadaran ini karena metabolisme tubuh seseorang yang akan meninggal menjadi lebih lemah dari sebelumnya. Sehingga, mereka akan lebih banyak tertidur dibandingkan terjaga.

4.    Sering Bingung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"