Gak Ada Takut-takutnya! Lelaki Inggris Bikin 'Selfie Terbaik' Sepanjang Masa Bareng Pembajak Pesawat

Gak Ada Takut-takutnya! Lelaki Inggris Bikin 'Selfie Terbaik' Sepanjang Masa Bareng Pembajak Pesawat

Pesawat terbang adalah moda transportasi paling tepat untuk melakukan perjalanan jauh. Soalnya, kita bisa memangkas waktu tempuh. Apalagi kalo wilayah itu ada di belahan dunia lain.

Tapi setelah peristiwa 11 September 2001 silam, banyak orang merasa trauma untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat. Ketakutan terbesarnya adalah ... menjadi korban dari pembajakan pesawat selanjutnya.

Ketakutan itu juga pernah terjadi lagi bertahun-tahun setelahnya. Tapi yang paling memorable adalah pembajakan pesawat EgyptAir tahun 2016 lalu.

Drama pembajakan pesawat EgyptAir pernah terjadi tahun 2016 lalu (simpleflying.com)

Saat itu, sebuah pesawat EgyptAir sedang melakukan penerbangan dari Alexandria menuju Kairo. Pesawat itu kemudian dilaporkan telah dibajak seorang lelaki tak dikenal. 

Mengetahui hal itu, seluruh penumpang yang sedang menikmati perjalanan ketakutan dan panik seketika.

Tapi kayaknya ketakutan itu nggak berlaku pada seorang lelaki Inggris bernama Ben Innes. Soalnya dia malah melakukan hal yang cukup gila.

Saat pembajakan pesawat terjadi, 72 penumpang dalam kabin pesawat langsung merasa ketakutan. Namun Ben berdiri dan mendatangi si pembajak pesawat yang terlihat membawa bahan peledak yang diikatkan ke badannya.

Ini 'selfie terbaik' Ben Innes dan si pembahak pesawat (theguardian.com)

Apa yang dilakukan lelaki asal Leeds, Inggris itu tentu bisa membuat situasi bertambah parah. Tapi, Ben emang gak ada takut-takutnya! Dia hanya ingin mengambil foto bersama si pembajak pesawat itu kok.

Ben mendekati si pembajak pesawat. Ben juga sempat meminta para penumpang lainnya untuk menerjemahkan permintaannya itu kepada si pembajak pesawat. Dan akhirnya mereka berdua selfie deh~

Setelah itu, Ben pun sempat mengirimkan fotonya itu kepada salah seorang temannya.

"Saya kira bom yang ia bawa sungguhan, sehingga saya tidak ingin kehilangan momen. Jadi saya mengambil kesempatan untuk lebih dekat dengannya," kata Ben Innes kala itu.

Si pembajak pesawat kemudian diketahui bernama El Din Mustafa, lelaki asal Mesir berusia 59 tahun saat itu. Sebelumnya, televisi Mesir memberitakan pelaku pembajakan pesawat itu bernama Ibrahim Samaha.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"