Gaji Pramugari di Indonesia Besar, Tapi Kok Ada yang Suka Selingkuh?

Gaji Pramugari di Indonesia Besar, Tapi Kok Ada yang Suka Selingkuh?

Gaji pramugari di Indonesia cukup besar. Tapi tetap saja sejumlah oknum pramugari ada yang selingkuh. Apakah gaji yang didapatkan tidak cukup untuk menunjang penampilannya sebagai pramugari agar terlihat selalu cantik? Memang tiap maskapai penerbangan memberikan gaji dengan besaran berbeda untuk pramugari.

Melansir dari Okezone, maskapai penerbangan milik negara, Garuda Indonesia disebut memberikan gaji paling besar untuk pramugari di Indonesia. Dalam sebulan pramugari Garuda Indonesia bisa mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Uang tersebut terdiri dari gaji, tunjangan, bonus, uang makan, dan sebagainya.

Sementara itu untuk Lion Air memberikan gaji untuk pramugarinya berkisar di angka Rp 8 juta – Rp 10 juta.  Pendapatan itu sudah termasuk dengan gaji pokok, bonus, dan tunjangan-tunjangan yang diberikan maskapai penerbangan untuk pramugari.

Gaji Pramugari di Indonesia (detikTravel)

Berikutnya ada gaji pramugari di Indonesia yakni maskapai penerbangan Super Air Jet. Pramugari di perusahaan ini terkenal stylish dan terlihat berbeda dibandingkan baju pramugari di maskapai penerbangan lain. Dalam sebulan pramugari Super Air Jet bisa mengantongi uang sekitar Rp 10 juta - Rp 14 juta.

Maskapai penerbangan Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia memberikan gaji untuk pramugari lumayan besar. Dalam sebulan untuk pramugari bisa mengantongi uang sekitar Rp 20 juta, itu sudah termasuk dengan gaji, tunjangan, bonus, dan pemasukan tambahan lainnya.

Sementara itu pramugari dari maskapai penerbangan AirAsia berkisar di angka Rp 8 juta. Sebenarnya semakin senior seorang pramugari maka penghasilan yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan pramugari yang terhitung minim pengalaman, atau memiliki jam terbang masih sedikit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"