Gaji Ketua MPR dan DPR Sebenarnya Berapa Sih? Katanya Tunjangannya Juga Besar Ya~

Gaji Ketua MPR dan DPR Sebenarnya Berapa Sih? Katanya Tunjangannya Juga Besar Ya~

Banyak orang penasaran dengan gaji Ketua MPR dan DPR yang sekarang. Katanya, dua posisi itu memiliki gaji yang sangat besar. Termasuk tunjangannya juga besar. Apa benar?

Ketua DPR RI Puan Maharani resmi dilantik sebagai Ketua DPR RI untuk periode 2019-2024 pada Selasa, 1 Oktober 2019 lalu. Pelantikan itu juga diikuti dengan pengambilan sumpah jabatan dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Berapa gaji Ketua MPR dan DPR RI? (lampungpro.co)

Sementara Ketua MPR RI untuk periode 2019-2024 resmi diduduki oleh politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet. Bamsoet terpilih secara aklamasi dalam Sidang Paripurna MPR RI pada Kamis, 3 Oktober 2019 lalu.

Kalo gitu, seberapa besar sih gaji Ketua MPR dan DPR yang diduduki Bambang Soesatyo dan Puan Maharani?

Berdasarkan Surat Edaran Sekejn DPR RI bernomor KU.00/9414/DPR RI/XII/2010, gaji yang diterima Ketua MPR dan DPR RI setiap bulan cukup fantastis sih. Gaji di kedua posisi itu mencapai Rp65 juta per bulan.

Gaji Ketua MPR dan DPR jika dirinci terdiri dari gaji pokok dan berbagai tunjangan. Gaji pokok Ketua DPR sebesar Rp5.040.000. Namun Tunjangan Jabatan mencapai Rp18.900.000.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"