FYI, Tidur Siang Bisa Buat Kamu Makin Kreatif! Ini Faktanya

FYI, Tidur Siang Bisa Buat Kamu Makin Kreatif! Ini Faktanya

Buat remaja, tidur siang mungkin adalah hal yang sulit dilakukan. Biasanya sih karena enggan. Waktu siang, pulang sekolah, enaknya maen sama teman. Bisa digunakan untuk jalan dengan pacar, maen game PUBG atau ML, dan banyak kegiatan lainnya.

Namun, tanpa kamu sadari, banyak manfaat dari tidur siang, lho. Salah satunya adalah bisa bikin kamu lebih kreatif.

Tidur siang (unsplash.com)

Biar kamu tertarik untuk mulai melakukan tidur siang, coba deh simak uraian di bawah. Ada hasil penelitian dengan kajian manfaat tidur siang. Cekidoy, cuy.

Penelitian dilakukan oleh asisten profesor di Georgetown University Centerof Functional and Molecular Imaging

Namanya adalah Andrei Medvede. Beliau menjalankan penelitian yang mengawasi aktivitas otak dari 15 manusia dewasa saat tidur siang.

Tidur siang (unsplash.com)

Dari penelitian tersebut, Pak Andrei mendapatkan kalo saat tidur siang, otak kanan (bagian yang mengurusi kreativitas) mengalami stimulasi. Sedangkan otak kiri (logika) tetap dalam kondisi diam.

Artinya, saat tidur siang, otak kanan pun masih tetap bekerja untuk memproses informasi visual yang didapatkan sebelumnya. Setelah itu, otak langsung mengosongkan memory agar siap menampung lagi.

Mampu meningkatkan kekuatan otak

Penelitian lain dengan tema serupa dilakukan oleh Matthew Walker. Ia adalah seorang asisten profesor psikologi di Universitas California.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"