FYI Buat Anak Kekinian, Nih Lho Kedahsyatan dari Ilmu Rogo Sukmo

FYI Buat Anak Kekinian, Nih Lho Kedahsyatan dari Ilmu Rogo Sukmo

Pernahkah kamu jatuh cinta dan membayangkan bisa selalu menemaninya? Apalagi saat cintamu bertepuk sebelah tangan, imajinasimu pun semakin melebar: pasti kamu membayangkan dirimu bisa melepaskan ruh atau sukma untuk kemudian menghampiri rumahnya, hanya untuk sekadar memandangi senyum dan menemukan kedamaian dalam wajahnya.

Yah, ABG sih biasanya membayangkan hal yang demikian. Penulis juga! Dan untuk tambahan informasi, ada lho ilmu Jawa kuno yang fungsinya bisa membuatmu melakukan hal di atas. Ilmu dari Jawa ini disebut sebagai Ilmu Rogo Sukmo.

Ilmu rogo sukmo (galerisainsblog.wordpress.com)

Di dalam khazanah ilmu Jawa, ilmu rogo sukma atau juga bisa kita maknai sebagai melepas ruh dari jasad merupakan salah satu ilmu tingkat tinggi. Gak sembarang orang bisa. Pun laku serta tirakat yang harus dilakukan sangatlah berat.

Ingin lebih tahu tentang ilmu yang bisa membuatmu memandanginya setiap saat ini? Scrolling aja ya, kuy.

Ilmu Rogo Sukmo Kejawen

Untuk penjelasannya, ajian sakti ini bisa dimaknai secara kebahasaan, yakni melepaskan sukma atau ruh dari jasad atau badan. Biasanya, untuk bisa menguasai ilmu ini, kamu diharuskan menjalani latihan olah batin dan rasa.

(warisanleluhur.com)

Sebagai pengingat, gak sedikit juga lho yang berakhir dalam kondisi gila karena menjalani amalan ilmu rogo sukmo tanpa bimbingan Guru. Ya, di dalam ilmu kejawen, bimbingan Guru menjadi sangat penting untuk memberikanmu bantuan agar tak salah arah.

So, jangan asal melakukan amalam ilmu Jawa yang bisa kalian dapatkan di internet, ya. Berbahaya!

Kegunaan Ilmu Rogo Sukmo

Untuk kegunaan, sebenarnya gak cuma bisa membuatmu melihat kondisi di jarak jauh, lho. Sebagai contoh, ada sebuah kisah dari Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Sudah jadi rahasia umum juga kan kalo beliau sangatlah dekat dengan laku tirakat dari keilmuan Jawa.

(dewisundari.com)

Ada kisah yang terkenal, nih. Bung Karno, sapaan akrabnya, pernah memecah diri menjadi dua wujud yang serupa. Untuk membantu imajinasi kalian, mirip dengan Kage Bunshin no Jutsu dari Naruto gitu. 

Hal ini dilakukan saat akan terjadi percobaan penembakan atas diri beliau ketika shalat Idul Adha. Seperti diketahui dalam catatan sejarah, percobaan penembakan itu dilakukan oleh anggota DI/TII. Jadi, untuk kesimpulan, kegunaan Ilmu Rogo Sukmo juga bisa digunakan untuk pertahanan diri.

Amalan Ilmu Rogo Sukmo

Ingat, harus hati-hati untuk menjalani setiap ilmu Kejawen. Tak terkecuali Ilmu Rogo Sukmo, yang juga dikenal sebagai salah satu ilmu tingkat tinggi di ajaran Kejawen.

Namun, untuk tambahan informasi, kalian yang ingin menguasai ilmu ini wajib memiliki hati yang bersih dan jauh dari keinginan material. Kalo syarat utama sudah dipenuhi, barulah dimulai teknik olah pernapasan, seperti yang ada dalam meditasi. 

(cerpen.co.id)

Seiring penyatuan hati, pikiran dan badan, mereka yang sukses biasanya sih bisa langsung melihat dirinya sendiri yang sedang dalam kondisi sila. Kalo momen seperti ini bisa kamu alami dan rasakan, selamat, kamu sudah menguasai ilmu rogo sukmo.

Membaca penjelasan di atas, seakan-akan mudah untuk menguasai Ilmu Rogo Sukmo. Namun, dalam praktiknya, susah banget, cuy. Dan yang paling sulit tentunya adalah memiliki hati dan pikiran yang bersih. Nah, lho.

Kalo pikiranmu masih dipenuhi bayang-bayang tentang wanita yang dicintai atau mantan yang meninggalkanmu sendirian, gimana mau bisa mendapatkan hati yang bersih, dong?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"