Foto Seorang Pria Seberangkan Anak-Anak di Sungai untuk Bersekolah Viral

Foto Seorang Pria Seberangkan Anak-Anak di Sungai untuk Bersekolah Viral

Foto seorang pria seberangkan anak-anak di sungai untuk bersekolah viral. Cara nyeberanginnya unik gengs.

Buat kalian yang bisa berangkat sekolah dengan tenang, dianterin, dijemput, naik kendaraan pribadi pula ... berhentilah mengeluh. Sebab, masih banyak anak-anak lain yang pengin bisa berangkat sekolah kayak kalian.

Tujuan kita bersekolah kan sama: menuntut ilmu. Makanya, berhenti mengeluhkan macet atau banjir. Emang nggak enak sih ada dalam situasi itu.

Perjuangan anak-anak berangkat sekolah menyeberangi sungai (detik.com)

Di belahan Bumi lainnya, ada sejumlah anak sekolah yang berangkat harus menempuh perjalanan berkilo-kilometer dengan medan yang sulit. Kebanyakan emang berada di daerah pelosok sih, yang infrastrukturnya belum lengkap seperti di kota-kota besar.

Di sejumlah kawasan di Indonesia, banyak anak-anak yang harus mempertaruhkan nyawanya untuk melintasi medan yang sulit itu. Menyeberang sungai berarus deras misalnya. Itu kan bahaya banget buat keselamatan mereka.

Tapi di Vietnam juga ada yang kayak gitu gengs. Ada sejumlah anak-anak yang harus menyeberangi sungai demi untuk bisa bersekolah. Bedanya, mereka tidak menyeberang sendirian gengs.

Seorang pria yang menyeberangkan anak-anak melawan arus deras sungai (vietnamnet.vn)

Seperti dilansir World of Buzz, foto-foto perjuangan anak-anak di Vietnam ini viral lantaran ditolong seorang pria nyeberangin sungai. Tapi yang unik, anak-anak itu menggunakan plastik untuk menyeberang sungai beraliran deras sepajang 20 meter. Gimana caranya?

Dalam serangkaian foto yang beredar, pria tersebut tampak mengangkut anak-anak itu menggunakan plastik besar. Anak-anak itu dimasukkan ke dalam plastik. Tujuannya jelas ... plastik itu digunakan agar anak-anak tetap dalam kondisi kering saat mereka tiba di sekolah.

Mereka diseberangkan oleh seorang pria, viral deh fotonya (vietnamnet.vn)

Rupanya, hal ini sudah biasa dilakukan penduduk di Desa Huoi Ha, Provinsi Dien Bien, saat musim hujan tiba. Sementara selama musim panas, ada jembatan yang memungkinkan orang-orang untuk menyeberangi sungai tersebut.

Debit air sungai memang meningkat selama musim hujan. Arusnya deras, sehingga jembatan yang tersedia pun tidak dapat digunakan. Rakit pun juga nggak bisa digunakan.

Caranya gitu gengs, anak-anak itu masuk ke dalam plastik (vietnamnet.vn)

Para orangtua anak-anak itu juga nggak punya pilihan lain selain mempekerjakan seorang pria untuk membantu anak-anak mereka sampai di sekolah dengan selamat. Meski begitu, jelas aja ada perasaan khawatir dari para orangtua sehingga mereka biasanya menunggu anak-anaknya hingga selamat diseberangkan.

Di Vietnam, musim hujan terjadi selama bulan Juni hingga Oktober setiap tahun. Dan seperti beberapa daerah di Indonesia pula, anak-anak itu juga harus merasakan 'penderitaan' demi menuntut ilmu di sekolah.

Akhirnya mereka bisa menyeberang dengan selamat dan berangkat ke sekolah (vietnamnet.vn)

Salut deh buat perjuangan anak-anak itu menyeberangi sungai demi bisa sampai sekolah dengan selamat. Nggak ketinggalan juga perjuangan pria yang fotonya viral tersebut.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"