Foto-Foto Mengharukan Hewan yang Diselamatkan dan Korban Dari Kebakaran Australia

Foto-Foto Mengharukan Hewan yang Diselamatkan dan Korban Dari Kebakaran Australia

Kebakaran hutan di Australia menjadi bencana yang dahsyat menjelang tahun baru 2020. Korban kebakaran bukan hanya hewan tapi juga merenggut puluhan nyawa manusia.

Kebakaran yang disebabkan karena iklim yang panas dan sangat kering ini sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Pemanasan global menyebabkan kebakaran hutan semakin parah.

DIkutip dari Tirto.id Australia yang mengalami tahun terpanas pada 2019, naik 1,5 derajat Celcius lebih tinggi dari rata-rata, menurut laporan Badan Meteorologi. Naiknya suhu meningkatkan risiko kebakaran hutan.

Kebakaran hutan di Australia dikabarkan mencapai 5,25 juta hektare. Menyebabkan hampir setengah milyar hewan mati, membakar rumah penduduk dan menyebabkan sekitar 24 orang meninggal.

Padahal banyak hewan endemik yang ada di Australia, seperti koala dan kanguru. Bencana kebakaran ini langsung menyedot perhatian dunia dan sorotan kepada PM Morisson.

Berikut ini beberapa foto mengharukan hewan yang diselamatkan dari kebakaran hutan. Ada koala, kanguru dan mamalia lainnya. Juga foto-foto menyedihkan dari hewan yang menjadi korban kebakaran di Australia.

1. Anak beruang yang ketakutan

1. Anak beruang yang ketakutan korban kebakaran Australia (Twitter @HarikrishnaRat7)

Dalam foto tersebut terlihat anak beruang yang berlari kepada orang yang akan menyelamatkannya. Dia berlari dan langsung memeluk kaki seorang pria yang ingin mengendongnya.

Mengaharukan banget ya..

2. Memberi Minum Koala

2. Memberi Minum Koala Seorang pemadam kebakaran memberi minum koala (Twitter @HarikrishnaRat7)

Tampak foto mengharukan seorang pemadam kebakaran memberi minum pada seekor koala. Tampak koala menggenggam tangan pemadam kebakaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"