Fix Bikin Mewek! Viral Seorang Guru Honorer 30 Tahun Mengajar Tapi Tak Dapat Uang Pensiun, Kini Sibuk Ngamen

Fix Bikin Mewek! Viral Seorang Guru Honorer 30 Tahun Mengajar Tapi Tak Dapat Uang Pensiun, Kini Sibuk Ngamen

Sebuah video mengharukan viral dimana menceritakan tentang sosok guru yang mengabdi selama puluhan tahun sebagai guru honorer. 

Tetapi, guru tersebut hidup dengan miris karena tak mendapatkan uang pensiun sepeser pun atas hasil kerja kerasnya selama ini. Videonya itu pun direkam oleh muridnya sendiri ketika sedang mengamen di sebuah pasar di Palembang. 

"Sedih sekali, 30 tahun menjadi pengajar guru honor ini ketahuan ngamen dengan muridnya lalu divideokan diviralkan," tulis akun TikTok @perawat_peduli_indonesia.

Ternyata, video itu direkam oleh muridnya dulu. Di video itu, tampak sang guru sedang menyanyi dengan merdu tanpa diiringi musik. Terlihat pula sang pemilik toko yang menari saat mendengar nyanyian guru itu.

Sedih, seorang guru viral karena tak dapat uang pensiun, kini sibuk jadi pengamen (tiktok.com)

"Ternyata beliau tidak mengerti bahwa muridnya tersebut sengaja, agar muridnya bisa menyawer," ungkapnya.

Dari video lainnya, ternyata guru pensiun itu sama sekali tak mendapatkan upah. Padahal, dirinya sudah membuat beberapa lagu daerah.

"Segudang karya lagu daerah tapi ternyata pengabdiannya 30 tahun hanya tetap menjadi guru honorer tanpa pensiun apapun, kini menjerit ekonominya ketahuan ngamen sama muridnya di pasar," tulisnya.

Dalam keterangannya itu, sang guru sempat ditawarkan mengajar di SMP dengan bayaran Rp 150 ribu per bulan.

"Saya dibayar Rp 150 ribu, tapi sekolah itu sekarang sudah dijual jadi perumahan," ujar sang guru dengan mata berkaca-kaca.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"